Test Riding A La Pekerja Lapangan – Riding With Wearpack


Cilacap di waktu pagi, seperti halnya tempat lain, banyak orang menuju tempat beraktivitas. Dalam hal ini menggunakan sepeda motor sebagai alat transprtasinya. Diantara pengendara motor, banyak diantara mereka yang berkendara dengan mengenakan “kostum” berupa wearpack. Warna-warni yang digunakan, namun mayoritas warna biru dan oranye.

Wajar saja karena di kota kecil ini ada dua industri besar yaitu Kilang Pertamina dan Pabrik Semen Holcim. Para rider ber-wearpack tersebut rata-rata adalah bekerja di dua tempat itu.

Kebetulan tempat saya bekerja juga mempunyai seragam wearpack yang sesekali di gunakan ketika bekerja di lapangan. Nah! minggu ini kebetulan full di lapangan, jadi wearpack juga di gunakan. Jadi penasaran bagaimana rasanya riding menggunakan wearpack ini, karena bahan kain yang digunakan cukup tebal.

Masukkan jaket ke tas, pakai helm, glove dan sepatu, lalu riding…. Ternyata wearpack ini tidak bisa meredam dinginnya angin yang berhembus, juga ketika jalan agak cepat. Wajar saja, karena walaupun kainnya cukup tebal, namun hanya satu lapis. Bandingkan dengan jaket yang minimal 2 lapis, bahkan kadang ada bahan pengisinya. Sebagai penahan angin saya taruh tas di dada, walaupun merasa tidak nyaman.

Jadi wearpack ini tidak cocok untuk riding. Kecuali jika anda memang kuat tanpa pelindung dada.

Iklan

7 pemikiran pada “Test Riding A La Pekerja Lapangan – Riding With Wearpack

  1. pakdhe.., mbok sekali2 diulas soal skywave sing lengkap, mulai konsumsi bbm, kenyamanan, spare part dan lainya, sing bener2 lengkap, lagi ngiler skywave soale.. 😀

    oh iya, soal ban belakang juga sing jere nek bocor angel kepriwe kue jajal di sharing.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s