From Stinky To Helloween


image
Stinky….weeeeekkk….huaahahahaha… Itulah ejekan yang sering saya terima dari teman kost ataupun teman kuliah yang akrab. Ini cerita awal kuliah, kurang lebih 16 tahun yang lalu.

Sebagai anak muda dari desa, tentang musik saya hanya tahu apa yang ada di radio. Tidak punya pemutar kaset (tape / tip) yang bagus, tidak punya koleksi kaset, dan bahkan tidak punya keinginan itu. Istilahnya sak-madya. Ada sebenarnya radio kaset tak bermerk dan kaset kompilasi pesen sendiri di toko kaset, asal bunyi saja.

Dan kebetulan kaset tersebut saya bawa ke Solo dan muternya minjem tip teman. Dan karena mayoritas lagu di kaset itu adalah dari band Stinky, makanya saya diejek. Maklum, habis ditolak nyetelnya “Jangan Tutup Dirimu”….ooooo noooooooooo! Kenangan buruk!
image
Teman lain nyetelnya band-band luar, ngerock semua, “berbobot semua”. Sebenarnya rock “pasaran” juga sih, macam Metallica, Nirvana, GNR, Firehouse atau Scorpion. Lama-lama saya suka juga karena tiap hari mendengar musik-musik itu. Walapun saya aslinya juga seneng.musik rock, waktu SD senang banget lagu “Ikuti” dari EdanE.

Suatu hari, teman kuliah ada yang suruh jualin kaset Helloween – The Time Of The Oath. Saya pegang dulu dan saya putar sendiri. Lagu yang paling sering diputer jelas Forever and One, karena di radio juga sering dengar. Lama-lama bosen juga, akhirnya muter semua lagu satu kaset. Kok enak juga nih, musik metal yang ritmenya kencang dan “ngisi” terus. Belakangan baru tahu, genre Helloween namanya (Melodic) Power Metal. Dan bisa dibilang Helloween adalah founding father aliran ini.

Lewat “The Time Of The Oath” inilah permulaan saya mengenal musik “keras”

WordPressed by Samsung GT-S5830

Iklan

9 pemikiran pada “From Stinky To Helloween

  1. dr. stein
    power
    a tale that wasn’t right
    windmill
    if i could fly
    helloween
    dll…

    kangen helloween ketika vokal dipegang sama pendekar vokal sakti mandra guna, michael kiske.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s