Light On Makin Ditinggalkan


Himbauan untuk menyalakan lampu sepanjang hari (light on / DRL) kian hari kian dilupakan.

Lho bukannya motor baru sudah otomatis nyala ketika lampu hidup alias AHO?

Ya di jalan kan tidak hanya motor baru yang jalan, motor lama masih banyak (termasuk motor saya :)). Para pemilik motor lama ini banyak yang mematikan lampunya ketika siang hari. Terutama di kota kecil dan di jalanan luar kota alias di desa. Beberapa alasannya:

  • Bikin boros Accu.
  • Nggak ada polisi.
  • Jalanan masih kelihatan.

Apalagi katanya di Jateng sudah dihilangkan adanya Razia. Ya sudah aman lah. 😦

Iklan

24 pemikiran pada “Light On Makin Ditinggalkan

  1. kalo saya tetap nyalain lampu. suka gak suka, namanya aturan tetap aturan. kalo gak suka ya jalan kaki atau naik angkutan umum aja. kalo udah masuk gang2 kecil baru aku pake lampu senja.

    Suka

  2. analisa yang bagus
    kenyataannya memang begitu
    Jateng kalau pak pol peka ada pelanggaran ya tetep dikejar Maskur

    Suka

  3. sama ditempatku,saya sendiri jarang menyalakan lampu utama,lampu senja saya akali pake bohlam eks lampu sein yang berwarna oranye,jadi siang hari tetap jelas keliatan walaupun panas

    Suka

  4. DRL tetep lebih aman, dan saya juga merasakan manfaatnya, di spion bisa ngeliat motor lebih jelas karena ada lampunya (lebih mencolok mata)…..tapi buat yang nggak pake spion ya…..sama aja 😆

    tapi peraturannya mesti lebih fleksibel lagi, saya takut ditilang di lampu merah karena kalo lamer lama, saya biasa matiin mesin, otomatis lampu utama mati. Msalahnya ada polisi, dikirain nggak nyalain lampu nanti.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s