Mengapa Orang Di Dunia Maya Menyembunyikan Identitas


Ada pertanyaan :“Mengapa banyak orang di dunia maya menyembunyikan identitas?”

Ada beberapa kemungkinan penyebab. Satu diantaranya diungkapkan salah seorang pelaku

“…atau mungkin karena Privasi, kadang dia ingin menjadi orang lain di dunia maya, menjadi orang yang bebas bukan dirinya yang selalu di kejar2 aktifitas yg super padat, kemana2 di kelilingi protokoler yang beribet.
atau bahkan karena mengantisipasi kesenjangan yang “MUNGKIN” saya bisa terjadi setelah si misterius itu mengemukakan jati dirinya..
*) aku dulu ngobrol gayeng sama salah seorang member koboys, becanda sampe ceng-cengan, eh pas ketemu si doi jadi sungkan, huft ..
jadi merasa aneh, pengen hidup normal tapi tetep aja akhirnya sesuatu itu menjadi alasan untuk membuat jarak yang mestinya tidak perlu.”

Dai curhat diatas dapat disimpulkan pelaku adalah orang penting yang hidup dengan aturan protokoler ketat. Kemungkinan besar adalah pejabat tingkat tinggi, mungkin Bupati, Walikota, Menteri, Gubernur atau bahkan Presiden. Dia terjun di dunia maya sebagai pelarian dari segala aturan di kehidupan nyatanta, dengan menjaga identitas aslinya tetap terjaga dengan baik.

Banyak yang penasaran, menganggapnya misterius, menghakiminya sebagai orang sombong dll. Tapi diyakini semua itu karena tujuan kebaikan. Biar tetap bisa “guyon” dengan orang lain seolah tanpa jarak. Jika dia menunjukkan dirinya adalah orang penting takutnya teman dunia mayanya akan menjauh.

Tapi………… masihkan relevan di jaman sekarang, orang begitu takutnya akan perbedaan level kehidupan?

Iklan

16 pemikiran pada “Mengapa Orang Di Dunia Maya Menyembunyikan Identitas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s