Korban Lampu Merah, Waspada Ketika Jalan Pelan


image

Gubaks! Jatuh lagi deh.

Makanya hati-hati naik motor!

Ya perasaan sudah hati-hati tapi orang lain yang ceroboh, saya korbannya.

Di Cilacap ada suatu persimpangan di dekat Pabrik Semen Holcim yang bentuknya seperti kunci pas, panjang di tengahnya, bercabang di kedua ujungnya. Walapun jalannya tidak terlalu lebar namun persimpangan ini cukup ramai. Orang biasanya hati-hati karena kondisi yang tidak biasa dan kadang lampu merahnya cuma 2 fase (arah berlawanan hijau bareng).

Kemarin sore sepulang kerja saya sebenarnya jalan santai. Masuk persimpangan ini saya dapat pole position (karena yang di depan lainnya mobil). Begitu hijau menyala, saya langsung jalan biasa tidak terlalu cepat (mark warna merah). Tapi dari arah berpotongan ada wanita berbaju biru naik Honda Karisma hitam menyerobot lampu merah sendirian.

Dia memotong jalur saya di titik “X”. Saya perhitungkan dengan kecepatan dia dan saya, maka dia akan lewat duluan dan asumsi saya aman. Tak tahunya di titik X itu dia ngerem, saya spontan hard braking karena kalo tidak saya pasti menghantam dia di tengah roda belakang. Hasilany karena hard braking tersebut saya..gubraks! ndlosooorrrrr pas di titik “X”. Sang wanita itu tampak menoleh tapi langsung tancap.

Untungnya tidak terjadi apa-apa, cuma setang dan spion serta batang footstep kiti bengkok dikit. Kalo baret di motor sepertinya tidak nampak, lebih parah “luka lama”

Hmmm….. tidak baik cuma menyalahkan si wanita. Saya salah juga karena terlena pada asumsi pertama dan kurang waspada pada kemungkinan yang ada. Kadang ketika jalan santai kewaspadaan kita memang berkurang.

WordPressed by Samsung GT-S5830

Iklan

22 pemikiran pada “Korban Lampu Merah, Waspada Ketika Jalan Pelan

  1. Santai dan kencang ttp beresiko kl kita emang kurang waspada atau orng lain yg krng waspada. Cepet sembuh sob..

    Suka

  2. Sama seperti waktu saya nabrak orang di perempatan lampu merah. Asumsi saya orang itu ngga bakal nyebrang soalnya lampu udah ijo. Ngga taunya malah nyebrang. Saya akuin itu salah saya juga, ngga antisipasi sebelumnya

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s