Duryudana Vs Achilles


Habis nonton film Troy, jadi ingat cerita wayang. Terbunuhnya Achilles hampir mirip kisahnya dengan matinya Duryudana di perang Bharatayuda.

Duryudana mati karena dipukul dengan Gada Rujakpolo milik werkudara di bagian betis. Duryudana ini sebenarnya kebal senjata, kecuali bagian betisnya. Karena ketika berebut lenga tala (minyak yang bisa bikin kebal), yang kebetulan jatuh di rumput, dia berguling-guling ke tumpahan minyak tersebut namun betisnya terututup daun. Jadilah disitu area yang tidak kebal.

Achilles juga hampir sama. Jagoan Yunani ini sebenarnya kebal dari senjata, karena oleh ibunya sewaktu bayi dimandikan di suatu cairan/sungai. Namun ada bagian yang terlewat yaitu bagian tungkai salah satu kakinya.

Nah ketika runtuhnya Troya, Achilles mencari wanita yang dicintainya yaitu Bresias. Ketika sudah bertemu dia tidak waspada dan dipanah tepat di tungkai yang tidak kebal tersebut oleh Paris, pangeran Troya. Lemahlah dia dan dihujani panah lain, mati

Identik kan?

Selamat berhari libur… 🙂

WordPressed by Samsung GT-S5830

Iklan

12 pemikiran pada “Duryudana Vs Achilles

  1. cerita yang mustahil. kalo badannya kebal, yang tidak kebal cuma betis, betis dipukul gada paling ya cuma patah betisnya, gak sampe mati.. maksa banget..

    Suka

    • Yah namanya juga cerita. Yang jelas titik itu pusat kelemahannya. Kalo udah kena berarti kebalnya ilang (kayaknya). Juga untuk si Achilles yang habis kena tungkainya terus dengan mudag panah menancap di tubuh bagian lain.

      2012/5/20,

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s