Metal Genre


Buka-buka isi external harddisk lama, nemu beberapa hal yang unik. Salah satunya gambar berikut yang saya dapat dari suatu forum.

Isinya tentang aliran-aliran dalam musik metal. Tidak paham sepenuhnya namun beberapa istilahnya “pembeda”-nya bisa membuat tersenyum.

Hal yang membuat saya tersenyum adalah di “kategori” pertama, “Is The Song Good?” ternyata jawaban “No” langsung mengarah ke genre Nu Metal. Nu Metal itu kayaknya kalo nggak salah metal yang dicampur sama rap model Limp Bizkit. Mungkin pembuat gambar klasifikasi metal di atas tidak cocok dengan aliran itu makanya mengatakan bahwa lagu Nu Metal jelek.

Yang kedua adalah “Can You Understand The Lyrics?” Wkwkwk 😀 Jawaban  “No” menuju Death Metal, Black Metal dan Doom Metal.  Aliran ini saya kurang paham, tapi sepertinya lagu yang vokalnya tidak bisa didengar.

Yang ketiga yang lucu (menurut saya) adalah pertanyaan “Are The Lyrics About Dragons?”dimana jawaban “No” mengarah ke Power Metal dan Folk Metal. Wkwkwk… Power Metal memang banyak mengakat dongeng-dongeng, kerajaan, ksatria, legenda, mitologi dan sebagainya. Termasuk cerita semacam Lord Of The Rings.

Masih banyak genre yang belum masuk di klasifikasi di atas, misalnya Progresive Metal. Maklum saja, ternyata genre musik metal sanagt banyak

Iklan

14 pemikiran pada “Metal Genre

  1. Ping balik: Metal Genre Part II – Anatomy Of Metal | Maskur's Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s