Oli Bagus Bikin Boros Bensin!


Oli bagus itu bikin boros bahan bakar!

Lho bukannya kali oli bagus itu di iklannya bisa membuat irit konsumsi bensin! 

Hehe….Penjelasannya gini : ketika mendapat oli bagus dan cocok di mesin, maka performa mesin kan optimal. Mesin halus, akselerasi responsif, tenaga terasa keluarnya, mesin halus, perpindahan presneling mulus dan sebagainya. Karenanya pengendara motor akan merasa tenang dan sering menggeber tunggangannya. Boros bensin jadinya.

Kalo olinya sudah jelak, mesin kasar maka rasa tidak nyaman akan membuat pengendaranya tidak menggeber mesinnya. Irit bensin kan?

Ya itu sih tergantung ridernya.

Memang, ini sekedar pengalaman pribadi:

  • 2 Minggu lalu kondisi oli sedang bagus-bagusnya. Mesin halusss….jadi nikmat nariknya, jadi gatel pengin naik melulu. Gigi 3 nyaman dipakai sampai 80 km/jam. Ngejar tenaga RPM tinggi. Bensin jadi cepat habis.
  • Minggu kemarin performa pelumas turun. Mesin kasar, makenya pelan-pelan saja. Kecepatan 60 udah pake gigi 4, biar mesin alus. RPMnya rendah, bensin irit deh.
Iklan

37 pemikiran pada “Oli Bagus Bikin Boros Bensin!

  1. kalo pengalaman ane oli yang paling tahan lama itu deltalub*…pemakain di megapro dengan jarak tempuh 60km/hari, sampe dengan 4000an km ditap, oli masi berwarna kemerahan jernih..gak butek kayak oli2 lain…mesin tetep alus tarikan juga maknyus..tapi emang sae-nya 20-50..untuk mesin2 keluaran lama ampuh banget tuh oli…:D

    Suka

  2. Logika-nya gini mas,ente sama2 100 kpj,yang satu rpm 7000 yang satu rpm 4000,irit mana mas??,oli bagus itu mengurangi rpm mas,kalo badingin 60 sama 80 ya gak adil mas

    Suka

  3. komeng: “kalo naik jupiter MX jgn ngebut2 dong..kaya valentino rossi aja..”
    pakde maskur: “rossi gundulmu ! iki pakde maskur mas bro, dasar artis ra tau buka blog” 🙂

    Suka

  4. Mw sharing pengalaman gan…
    kemarin ganti oli pakai bm1 pc1000 di satria fu ane..
    akselerasi awal jadi berat,, gigi 6 rpm 6000 biasa 80kpj setelah ganti bm1 rpm 6000 cuma 70kpj saja…
    Suara mesin lumayan halus..
    perseneling lumayan empuk..
    Cuma berat di akselerasi berat..

    Sebelum nya pake endura racing
    Akselerasi mantap..
    Suara mesin halus.. Perseneling empuk..
    Cuma mesin rada cepet panas..

    Castrol power1 gold..
    mesin cepet panas lebih parah dari enduro.
    lain nya sama seperti enduro

    Mesran super…
    wahhhhh parah… Enak nya cuma 2 mingguan…

    motul ester 5100..
    Cuma mahal doank lain nya sama
    Seperti enduro..
    Cuma mesin gk gampang panas..

    Selanjutnya ane mau coba oli shyntetic

    Suka

  5. Honda revo 110 cc tahun pembuatan 2010 cocok tidak pakai castrol active 20w-50? Pemakaian bensin boros atau tidak? Keuntungan castrol active 20w-50 apa? Kekurangan castrol active 20w-50 apa?.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s