Kamen Rider Kabuto, Itadakimasu


Kamen rider lagi nih, kali ini serial Kamen Rider Kabuto. Plot-nya tentang manusia melawan serbuan alien bernama Worm yang muncul karena “telur” nya terbawa oleh meteor yang jatuh ke bumi. Untuk melawan para alien itu dibentuk sebuah organisasi bernama ZECT yang menciptakan rider-system untuk melawan para Worm tersebut. Worm mempunyai keahlian mimicking alias meniru manusia sampai isi otak dan sifat-sifatnya. Selain itu Worm juga mempunyai kekuatan untuk bergerak mendekati kecepatan cahaya. Selain alien berupa Worm ada juga alien lain berjenis Native yang datang lebih dahulu ke bumi. Jika Worm itu agresif dan ingin menghancurkan manusia, sedangkan Native mau berbaur dengan manusia, dengan penyamarannya.

Pahlawan melawan penjahat atau moster itu sudah biasa. Yang unik dari Kamen Rider Kabuto adalah soal makanan dan masak-memasak. Lho kok bisa?

Tokoh utam serial ini yaitu Tendo Souji adalah pemuda yang pintar masak.

Makanya hampir tiap seria da kata-kata Itadakimasu

Hidangan yang berganti-ganti….

Makanan-makanan Jepang berbagai jenis.

Warung makanan kaki lima-nya jepang.

Bahkan ada pertandingan masak dengan bahan tertentu semacam Kithcen Stadium.

Kamen Rider melawan monster tentunya.

Tak lupa pertarungan sesama rider.

Dan juga sepeda motor canggih. Seperti 3 yang diatas berbasis Honda CBR1000RR.

Serta supermoto berbasis honda XR 250

Barisan Rider yang tampil di Serial ini.

Secara umum cerita dari Kamen Rider Kabuto ceritanya tidak terlalu rumit. Namun kalo buat anak-anak juga menjadi “tidak sederhana”. Yang ditonjolkan adalah tentang makanan, masakan, kuliner dan semacamnya. Unsur sinetron (atau ada yang protes ya : dorama)-nya sedikit saja. Misalnya ketika terungkap bahwa Hiyori adalah adik Tendou (Kamen Rider Kabuto), walaupun merupakan hubungan yang unik. Juga ada ada kisah cinta singkat antara Daisuke Kazama (Kamen Rider Drake) dengan Rena Mamiya (Uca Worm).

Hubungan unik antara Hiyori dengan Tendou ini cukup menarik. Ketika Tendou kecil, mamanya sedang mengandung. Suatu hari kedua orang tuanya di-mimick oleh 2 ekor Native dan lalu dibunuh. Mimicking di sini meniru semua-muanya termasuk isi kandungan mama Tendou. Setelah tahu orang tuanya dibunuh Tendou pergi dan diasuh orang lain. Hiyori ini adalah adik Tendou karena terbawa proses mimicking. Hiyori sendiri aslinya adalah makhluk Native.

Iklan

17 pemikiran pada “Kamen Rider Kabuto, Itadakimasu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s