Galaxy Ace – Ketika Link2SD Tidak Menolong


image

Berhubungan dengan tulisan ini, banyak tips agar memory internal lega, maka harus install aplikasi Link2SD. Sebelumnya saya sudah pakai ini dan saya bilang :“lama-lama tidak menolong”.

image

Dulu sekali, begitu Galaxy Ace says di-root, saya menginstall Lin2SD dan memindahkan beberapa aplikasi ke SD Card, dengan cara MOVE TO SD CARD. Belakangan saya tahu kalau bisa juga dengan cara di-LINK. Link ini bisa dilakukan dengan syarat MicroSD sudah dipartisi. Namun lama-lama aplikasi ini juga “tidak menolong”.

Dengan aplikasi ini, baik MOVE atau sekedar LINK, bisa mengurangi isi memory internal. Misal punya saya sebelumnya hampir penuh, bisa diturunkan menjadi 138 MB.

Namun beberapa saat kemudian, disaat install aplikasi baru (walaupun installnya ke memory external) juga aplikasi lama yang ter-update, memory internal menciut kembali. Cache cleaner juga bisa mengurangi beberapa lama. Namun makin lama penuhnya memory akan tetap terjadi. Mau tak mau harus:

  1. Uninstall update, bila tidak menolong:
  2. Uninstall aplikasi, bila tak menolong lagi:
  3. Reset gadget, bila bosan mereset:
  4. Oprek gadget…. bila males:
  5. Ganti gadget yang memory internalnya besar. 😦

 

 

 

15 pemikiran pada “Galaxy Ace – Ketika Link2SD Tidak Menolong

  1. mosok to, di bagian “Auto link” udah di cek belum pakdhe? jadi ketika install baru/update maka aplikasinya akan langsung di link kan ke sd card, kalo soal cache saya pake App Cache Cleaner.

    Suka

  2. Ganti GT-P3100, puas banget makenya 😀 kalo males layar 7 Inci dan pengen yang bisa dikantongi, GT-I9250 aja yang speknya malah lebih oke n developer Handset. Trust me, it works 😀

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s