[Heran]Liverpool FC, Tim Masa Lampau Dengan Fans (Kok Sampai) Masa Sekarang


Liverpool FC, mungkin termasuk klub sepakbola dengan nama besar. Meraih 18 kali tittel juara liga tertinggi di Inggris dan 5 kali juara European Champion adalah buktinya. Namun raihan juara liga (sebagai tujuan rutin tiap tahun) sudah lama sekali dicapai terakhir. Dan sangat mengherankan jik klub ini punya fans yang banyak, termasuk juga di Indonesia, bahkan oleh anak muda generasi sekarang. Kalo fans MU masih sangat wajar karena sampai sekarang masih menguasai liga Inggris.

Tahun 1990 meraih titel ke 18, sudah 22 tahun tidak juara di liganya sendiri. Jadoel

Fansnya

Hasil Googling

Prestasi sekarang

Prestasi sekarang (lagi)

Prestasi sekarang (lagi dan lagi)

Jika anak muda sekarang ngefans dengan MU, Real Madrid atau Barcelona itu sudah sangat wajar, karena masa-masa sekarang mereka sedang berprestasi, namun jika Liverpool? Dulu dia penguasa liga Inggis….tapi itu dulu…. Prestasi hebat terakhir adalah juara Liga Champion 2005.

Mungkin orang-orang yang sudah berumur banyak yang jadi fans, karena mereka mengetahui kehebatan Liverpool di jamannya. Tapi kalo anak muda jaman sekarang? Walaupun mengikuti berita lewat internet mengenai sejarah klub, namun bukti nyata prestasi sekarang tidak ada. Jadi kenapa mereka nge-fans. Sekali lagi mengherankan!

 

 

 

Iklan

31 pemikiran pada “[Heran]Liverpool FC, Tim Masa Lampau Dengan Fans (Kok Sampai) Masa Sekarang

  1. Liverpool melempem di liga baru akhir2 ini aja kok. Sebelum tahun 2008 mereka masih sanggup meraih finish top four. Makanya disebut Big Four bersama Arsenal FC, Chelsea FC, dan MU FC. Kalo dibilang puasa gelar, nggak tepat juga, tahun lalu masih sanggup meraih Carling Cup (league cup). Bandingkan dengan Arsenal FC yang sudah 7 tahun benar-benar puasa gelar, meski selalu finish top four di liga. Toh, kalo fans setia nggak akan melihat trofi.

    Suka

  2. ane justru penggemar liverpoo tahun 1994 pada amsa2 keterpurukanya sampai sekarang…filosofi team yang tidak akan ditemui di klub lain…jadi liverpudlian tidak hanays ekedar sebuah suporter yang emndukung dilapangan….kasus konspirasi FA semua fans dan pejabat di liverpool sudah mengetahuis ejak dulu tapi lebih banyak diam dan teteap berjaland engan filosofi team…makanya orang2 yang eblajar mengenai liverpool akan paham tentunya…susah kalo dijelaskan he he

    Suka

  3. susah untuk dijelaskan, kenapa byk yg begitu mencintai klub ini. Lupakan soal titel liga, Liverpool yang terhebat di seluruh daratan Inggris untuk Liga Champion Eropa. Dan ini adalah kasta tertinggi dalam sepakbola untuk level Klub. 5 gelar! MU??? Arsenal??? City?? Chelsea?? :D….Jgn nilai sebuah kebesaran klub hanya dari prestasi yg sekarang. Kebesaran sebuah Klub berakar dari sejarah mereka sendiri. Oh yaa, tahukan anda bahwa Anfield adalah stadion dengan tingkat kebisingan tertinggi. Why? karena setiap fan menyanyikan lagu ‘You’ll never walk alone..” dgn sepenuh hati. Lagu dgn lirik yg begitu mendalam dan menyentuh mengenang tragedi yg menyertai perjalanan sejarah klub ini. YNWA…

    Suka

  4. jagoane rika PSCS ya Kang?

    Gelar lapak nih bro。。。
    silahkan mampir…

    ini asli band favorit saya.. 😀
    http://nakawara.wordpress.com/2012/10/06/noah-band-favorit-saya-nehh/

    yang suka nyawang-nyawang motor nih, boleh dibaca..
    http://nakawara.wordpress.com/2012/10/07/pose-yang-bikin-ngganteng/

    Rajanya bebek.?? 🙂
    http://nakawara.wordpress.com/2012/10/05/jupiter-z1-motor-bebek-hampirperfecto/

    Atau yang mau nunggu motor sport tiga busi… B-)
    http://nakawara.wordpress.com/2012/10/05/pulsar-200ns-cuma-kurang-injeksi/

    Suka

  5. Ping balik: Loserpool | Learning To Live

    • emang kalo mw ngefans harus nunggu timnya juara dulu apa??
      coba lw liat, ada fans2 tim macem Sociedad, malaga, lazio, westham, Newcastle, bahkan Nottingham Forest juga ada, n mereka ga nungguin tim nya juara dulu tuh buat jadi fans nya…..
      Kalo ngomong itu mbok dipikir dulu,mereka ngefans itu karna suka ngeliat permainan dan filosofi klubnya, bukan karna mereka sering juara……
      dasar karbitan

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s