7 Hari Meninggal, Melahirkan Di Bidan


Bidan delima

Sedang heboh di Cilacap, sebuah cerita yang berbau misteri dan tentunya berbumbu “katanya”. Ceritanya (katanya) begini:

Suatu malam berhujan deras, ada seorang ibu hamil di antar pengayuh becak mendatangi rumah (sekaligus tempat praktek) seorang bidan di desa Kalisabuk, Kecamatan Kesugihan Cilacap. Ibu hamil itu hendak melahirkan, sementara si tukang becak menunggu di luar, bahkan tidak mau disuruh masuk rumah, malah masuk ke dalam becak dan menutup tirai plastiknya.

Singkatnya persalinan dilaksanakan dengan sukses. Sang ibu dan si bayi sudah dibersihkan dan diberi baju. Kemudian sang bidan pergi ke kamar mandi untuk membersihkan diri dan (mungkin) alat-alat pembantu persalinan. Setelah kembali ke ruang persalinan, ternyata si ibu dan si bayi sudah tidak ada, meninggalkan surat berisi pesan dan alamat rumah.

Akhirnya sang bidan mendatangi alamat dimaksud. Ditemuinya seorang ibu, kemudian sang bidan menceritakan kejadian yang dialaminya. Sang ibu menunjukkan foto anaknya, sambil bertanya apakah itu orang yang dimaksud sang bidan. Sang Bidan mengiyakan. Dan (katanya) penjelasan sang ibu kemudian sungguh-sungguh mengejutkan.

Itu anak saya bu, tapi sudah meninggal tepat 7 hari yang lalu, dia meninggalnya dalam keadaan hamil tua.

========================================================================

Cerita misteri semacam ini  memang menjadi “kegemaran” masyarakat untuk mendengarnya. Bahkan di visualisasikan oleh televisi, misalnya di awal-awal TransTv ada acara Misteri kisah nyata, yah kurang lebih ceritanya seperti di atas dan seamcamnya. Dan lantas banyak yang bilang “Ooo itu arwahnya penasaran..bla..bla..bla”

Oke kita tinjau saja dari ilmu agama, dimana disana ada penjelasan tentang alam ghoib. Kebetulan taklim minggu kemarin kok ya ada yang bertanya hal yang mirip. Langsung ke intinya:

  • Tidak ada roh gentayangan, roh setelah dicabut akan ditempatkan di tempat yang telah disediakan Allah.
  • Jika ada yang menampakkan diri setelah seseorang meninggal, persis seperti orang aslinya, dia bukan roh tapi bisa jadi jin Qorin, yang telah mendampingi manusia semejak lahir.

Wallahu a’lam bi shawab

Iklan

40 pemikiran pada “7 Hari Meninggal, Melahirkan Di Bidan

  1. ha’ah kaya kuwe ora ana sing arane arwah penasaran.. nek udu jin qorin (jawane kakang kawah adi ari-ari) yo jin/setan iseng..

    Suka

  2. Ijin komen…salam rahayu…

    dari sisi pemahamanku, qorin bukan jin…jadi dari pemahamanku bukan jin qorin, qorin ya qorin, jin ya jin.. Qorin gak akan ‘hidup’ bila gak dibai’at..jadi jika belum dibai’at dan manusia mati ya qorin juga ikut kembali ke sang Khalik,

    dari sisi pemahamanku, arwah tersebut berupa Sukma si ibu hamil tersebut yang masih tertinggal, semacam ada tanggungan yang harus diselesaikan tadi..

    soal Ruh, benar demikian Ruh orang yang sudah meninggal kembali kepada gusti Allah..

    mohon maaf..jika salah…silahkan dari sisi pemahaman masing-masing….

    Suka

    • ^ qorin itu kan sebangsa jin, dan memang ada utk menyesatkan manusia

      sukma itu apa?sekali ruh dicabut ya sudah dicabut semuanya ga ada yg tertinggal

      klo ada yg tertinggal utk menyelesaikan semua urusan ya semua orang pasti mempunyai urusan yg belum selesai yaa jadi banyak yg gentayangan dunk xixixi

      Suka

    • @Jahe : hehehehe…salam mas…mengenai Qorin pemahamanku hanya seperti itu… 😀
      Nah mengenai sukma, asik nih dibahas…sukma yg gentayangan pasti banyak kok 🙂 dan mampu menyerupai bentuk siapapun dna apapun, hehehehe

      Suka

    • Allah menerangkan yang ada Ia ciptakan mahluk bernama (jin dari api, malaikat dari cahaya, manusia dari tanah, tumbuhan dan binatang). Yang lain benda mati, ituh aja. Syetan, iblis, hantu, qorin, merupakan satu spesies dari unsur api. Dan qorin khususnya, ibarat di tv kartun itu loh…. ada yang jahat ma baik. Jadi ada 2 qorin yang menyertai setiap manusia. Spesial buat Nabi Muhammad SAW, qorin jahatnya ga ada. Jadiiii…beliau terjaga. Paham kan 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂

      Suka

    • NB: maksudnya benda mati bukan mati loh ya. Tapi secara ga lansung menerangkan bahwa ga ada yang berkembang sepertu halnya tumbuhan.

      Terus soal alam ghoib yang mempermasalahkan penampakan, saya no komen. Ga ada dalil yang pernah saya ketahui. Kalau baijnya memang harus disertai dalil biar kita sepaham. Padahal gampangnya itu dah bukan urusan manusia. Ghoib itu uruaanKu kata Allah. Hehe 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂

      Suka

    • Sepaham. Betu tuh, qorin ada juga dari kalangan malaikat. Karena ulama kebanyakan setuju. Saya juga setuju. Ya kesimpulan yang pernah saya baca, mayoritas ulama menjelaskan qorin baik itu bisa dari malaikat, dan qorin jahat sudah jelas daru golongan jin. 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂

      Suka

  3. arwah gentayangan kie ngapain?
    yang ada udah sibuk dengan dosa dan pahala dimasa hidup, yang pahalanya banyak udah enak2 di kubur sambil nyante2, yang dosanya banyak tentunya sudah sibuk dengan siksa kubur, apa iya masih sempet gentayangan..

    Suka

  4. Itu jin. Yang namanya jin khan kadang suka iseng. Kebetulan baru ada ibu hamil yang meninggal. Klop dah, ada bahan buat ngisengin manusia. Dan si bidan pun jadi korban keisengan si jin tadi. Yang namanya manusia diberkahi sifat penasaran, termasuk si bidan tadi. Mulai lah si bidan jadi detektif swasta. Tanya sana sini, dan akhirnya nemu jawaban. Mulai dihubung2kan dengan kejadian yg baru terjadi, langsung ambil kesimpulan. Berita pun tersiar dari mulut ke mulut. Manusia pun heboh. Kebanyakan justru ngerasa takut. Bahkan takutnya melebihi daripada takut kepada Allah. Akhirnya fitnah pun meraja. Setan pun tertawa. Alangkah bodohnya manusia, lebih takut kepada mahluk dibanding Tuhannya…..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s