Trend 3000 Rupiah


Mie Ayam 3000_1

Trend baru nih di Cilacap, mie ayam 3000-an. Emang kenapa bisa murah, yah pengurangan porsi dan komposisi lah. Entah kenapa saya tidak begitu tertarik dengan mie tiga ribuan ini.

Semula keempat negara hidup dengan damai harga mie ayam di sini berkisar 5000 sampai 6000 rupiah dengan isi yang mengenyangkan, namun semuanya berubah saat negara api menyerang ketika ada ada bapak-ibu penjual Mie Ayam dorongan yang mangkal (tidak menetap) di emperan toko mebel/bangunan di jalan Perintis Kemerdekaan. Mereka menjual mie dengan harga 3000 per porsi, dan kemudian laris manis. Jualan jam 3-an jam 4 sudah hampir habis.

Disusul oleh sebuah warung mie yang menetap (walau warungnya tidak permanen) 200 meter arah timur laut penjual mie pertama tadi. Memasang harga yang sama, dan sama saja laris manis, dengan kelebihan tempat makannya man dari hujan.

Belakangan, Mie ayam pertigaan Gumilir dan Mie Ayam ceker di jalan Damar  yang justru mempunyai warung bangunan permanen, dan merupakan pemain lama, juga ikutan menjual Mie ayam telungewuan..

Mie Ayam 3000_2

Kira-kira kenapa ya kok bisa jadi wabah? Sepertinya 3000 memang murah, tapi dengan porsi dan komposisi yang dikurangi ya bagi saya tidak memuaskan. Tapi sepertinya jadi sebaliknya di mata orang lain, misalnya wanita, yang suka porsi sedikit (biar ngemilnya banyak kali ya). Yang kurang bisa nambah jadi 2 atau 3 porsi, laris juga.

27 pemikiran pada “Trend 3000 Rupiah

  1. mi ayam asal mie-nya yg bikinan sendiri (bukan dari mi telor) pasti enak.. ayamnya juga harus basah, jangan pake jeroan yg digoreng.. harga juga pasti di atas 4 rebu.. klo 30.00 ya masih kurang enak pasti… harga promo aja ndean… wahihihi…

    Suka

  2. Angka kramat kang. xixi

    Adanya angka murah menandakan penjual serius menawarkan harga. Tinggal pembeli pintar pintar memilih. 🙂 🙂 🙂

    Suka

  3. Wewww. ngepek salah dua motol pablikan japank. persi buil ap dan persi lokal basis sama beda baju. xixixiii nebak doang.
    Mirip harga Mi ayam isi daging banaran 5000 an. Kalo daging jeroan 3000 an. nebak lagi.

    Suka

  4. mantabb klo MURAH + ENAK ..
    klo g’enak sih sama ajahh ..
    buang-buang uang .. percuma
    harus di teliti juga tuh … takutnya ada apa-apanya ..
    bukanya berburuk sangka tapi .. mencegah itu lebih baik dari pada mengobatii … iya ga’ gan ?

    thank`s ..^^

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s