Mencoba Internet Axis


Foto tower dari belakang rumah, tampak tower Protelindo (dipake Tri dan Axis) dan tower XL di sisi kiri. Tri sudah saya coba dan hasilnya cukup ajib, Xl juga sudah dengan hasil lumayan, namun kurang stabil. Bagaimana dengan Axis?

Donlot Axis 2

Topspeeed 500-an kBps, lumayan juga. Kestabilan? Nah ini dia, seharusnya sih tidak kalah dengan Tri (tower sama, perangkat semerk), tapi kok download speed bisa turun sampai 20 kBps mungkin faktor azimuth antenna. Tapi Axis yang jelas lebih baik dari XL.

Jarak Tower Protelindo - Rumah

Ini jarak dari tower ke rumah saya, 500 meter tidak terlalu jauh.

Barangkali ada yang tanya :“Bagaimana caranya tahu itu tower apa?” Agak susah menjawabnya, saya tahu karena pernah “berkecimpung’ di dunia pertoweran. Dan untuk Axis ini bahkan termasuk “team planner”-nya.

Dari ketiga operator (XL, Tri dan Axis) yang paling kencang dan stabil adalah Tri. Kalo dari segi harga paket, sekarang se-level. Jadi jelaslah mana yang jadi pilihan.

Ingat! test ini saya lakukan di rumah saya. Sanagat pasti bisa berbeda di lokasi yang berbeda, karena posisi, jarak tower dan jumlah pengguna sangat berpengaruh.

Iklan

17 pemikiran pada “Mencoba Internet Axis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s