Tergoda Randha CS1, Tapi… Pakai Logika Dong


Spedometer CS1

Hampir tergoda randha alias janda Honda CS1. Hari Rabu ketemu penjual motor second yang sudah akrab, suruh mampir mbok mau ganti motor. Kamisnya lihat ada CS1 di sana. Jumatnya saya mampir dan lihat barangnya, nyoba bentar dan masih oke. Suruh tuker MX nambah 2 juta buat CS1 2008 yang baru 11.659,7 km ini. Tawaran yang sangat menarik. Mmmm gimana ya (mikir)? GIF Confusee

Mikir-mikir pakai logika. Kenapa sih musti ganti motor, secara fungsi kan masih oke. Pengin motor yang beda, yang kopling manual, yang speedo digital, yang 5 percepatan, yang mesinnya overbore, yang tampilannya beda, yang topspeednya tinggi…bla…bla. Mau ngebut dimana juga? Ini keinginan bukan kebutuhan. Butuhnya malah motor yang berbagasi besar, lha ini kecil juga.

Setelah dilihat juga, ternyata dek alias punuk CS1 ini tinggi juga, dijamin istri tidak bisa pake. Soalnya motor di rumah kadang tukar pake juga.

Mikir lagi, ini motor onderdilnya pasti lebih susah dan mahal dari MX.

Mikir kembali, katanya CS1 takut tanjakan, logis juga soalnya overbore dan cuma 125 cc. Lha saya aslinya wong nggunung, masa motornya takut tanjakan?

Akhirnya diputuskan tidak melirik si janda CS1 itu lagi. Secara fungsi tidak menguntungkan. Itung-itung 2 juta buat beli sepeda malah bisa buat olahraga. Dan ternyata 3 minggu kemudian uang 2 juta itu dibutuhkan untuk seuatu yang lebih penting.

Iklan

63 pemikiran pada “Tergoda Randha CS1, Tapi… Pakai Logika Dong

  1. Klo gitu ga usah tukar ama MX mas… tapi CS1-nya tetep diboyong kerumah buat dipakai sendiri… sedangkan MX-nya buat istrinya…

    Suka

  2. ada benarnya juga, motor ini memang takut tanjakan. menurut temen yg pernah punya motor ini (dan dijual lagi krn alasan yg sama), dibawa ke gn tangkuban perahu boncengan, pas tanjakan terikannya berat di bawah harus langsung gigi satu, ga bisa dari gigi 2 atau 3.

    Suka

  3. kalo buat daerah pegunungan/ tanjakan ya jelas unggul MX jauh mas, mmg MX spesialis torsi gede, misal dipake buat motor trail sip bgt…

    Suka

  4. Pilihan yg tepat boss..
    Ane malah ga doyan liat cs1 brtbrn djln..
    Jd ga eksklusif numpakinnya..
    Hahaahah..
    nyamannya naek cs1 itu senyaman naek strada..
    (˘▿˘ʃƪ)

    Suka

  5. Masih mending FXR berarti.. Sparepart masih 11/12 sama FU dan untuk sparepart langka bisa pesan dalam itungan hari sudah di tangan. Tapi lewat Fesbuk SFOC pesannya.. 😀

    Suka

  6. cs1 seperti namanya, buat di perkotaan, motor alergi tanjakan hehehe…
    soal sparepart sih, sejak 3 tahun yg lalu beli sampai sekarang belum terkendala masalah ketidaktersediaan sparepart. kalopun inden 3 minggu ya memang 3 minggu, sama seperti tiger dan karisma ane 😀

    Suka

  7. CS1 motor yang ajib bgt, ga nyesal tukar tambah yamaha mx 2007 manual ane yg slalu bunyi klotok2. Sampai sekarang udah 5 tahun mesin masih ok, part yang di ganti cm selang radiator sama aki. km udah 62rb lebih top speed masih sanggup menyentuh 116km/h di gps android. Sampai saat ini masih heran kenapa motor kencang, tangguh dan senyaman ini ga laku di Indonesia.

    Suka

  8. saya malah mau tak jual mas….padahal baru beli seken tahun 2012 km 8000….cuma 11 juta….tp setelah tak pakai gak nyaman motor sering panas, boros ampun padahal udah setelan AHASS……makanya sekarang milih motor rasional aja…..cuma buat kota aja…klo luar kota tetep naik mobil atau transportasi umum…..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s