Tenggang Rasa Dan Empati Ketika Hujan


image

Jalan berlubang sudah umum di sini. Ketika hujan terisi air juga semua tahu. Yang tidak adalah memikirkan akibatnya ketika kita melintasi genangan air kepada orang lain, yaitu NYIPRAT.

Tadi pagi lihat ibu-ibu jadi korban cipratan. Kemarin malah saya sendiri jadi korban honda Beat yang ngebut dan menyalip saya dari kiri, dan di situ ada lubang, alhasil celana sebelah kiri sampai pinggang basah kuyub. Mau gak trima juga nggak ada untungnya. Sebisa mungkin kita jangan melakukannya, kalo melindas genangan lihat-lihat dulu sekitar.

Ketika naik mobil lebih-lebih lagi. Karena mobil aman dari cipratan sehingga banyak kemungkinan melindas genangan. Lihat-lihat dulu mbok ada pengendara sepeda motor atau sepeda di sampingnya. Terima kasih

Posted from WordPress for Android

Iklan

36 pemikiran pada “Tenggang Rasa Dan Empati Ketika Hujan

  1. ane pernah liwat pake motor basah kuyub kena cipratan mobil kang, jadi ada genangan air cukup dalem soalnya jalanan nurun, terus mobil ngebut, ane pas lagi di pingir kanan, mobil lewat yaudah nyiprat, ga hujan tapi basah kuyup, asem

    Suka

  2. Saya kemaren diciprat orang lain. Gilanya tuh orang anteng aja. Saya teriak ke dia deh sangking kesalnya. Sudah jelas saya pelan. Lah kenapa nie orang lewat banjir laju sedang tapi mepet ke saya. Kelihatan banget dari ujung dia masuk genangan banjir sudag bikin ciprat masih anteng melewati saya yang sudah duluan berada di tengah. Padahal gak seberapa panjang jalan yang terkena banjir.

    Saya lalu kepinggir karena banyak lagi di sepanjang jalan lainnya banjir yang lebih dalam. Kalau ga saya ingin tendang tuh roda depan bapak itu. Untung masih bisa sabar. Pulang dan ambil wudhu 😀

    Siang jalan lagi meskipun masih banjir dan dalam. Otak saya jalan. Pasang lampu jauh dan perseneling gear 1. Biar kalau ada yang mau cipratin tak cipratin balik 😀 biar adil.

    Suka

  3. mungkin yang asal trobos genangan air itu lagi kebelet buang air…hehehe…
    yah seharusnya tetap sopan di jalan…dulu temen gara2 sembrono nyetir mobil, ada genangan air di hajar aja…dan nyiprat ke bikers…malah jadi masyalah…ribut deh…untung gak seberapa lama didatengin n didamein pak polisi

    Suka

  4. pengalaman nyipratin orang..
    pas banjir2an kemaren di flyover daan mogot, ane nyalip dari kiri..eh ada lobang..gak liat dan gak sempet ngerem (kalo ngerem bisa jatoh) ya sudah..hajar..sebelah kanan ane kecipratan..eh pas ane ambil jalur kanan, dia mepet nyalip dari kanan…ane liat mukanya di spion dia, asem bener…maaf pak maaff.. 😀

    pengalaman dicipratin…
    trus dulu, ane sengaja nunggu hujan reda..baru deh pulang..eh beberapa meter jelang masuk gang kosan, ada mobil lewat, byurr…basah se-baju2nya..wasseemmm -_-‘

    Suka

  5. Judul artikelnya menyentuh sekali nih bro.. kebetulan baru saja dialami oleh saya!! padahal sudah pelan2 saat lewat becekan ehhh tau2 mobil lewat dan nyiprett aja gitu ngenes banget dehh

    Suka

  6. Ping balik: Empati Scooterist Pada Pengendara Bebek Dan Sport | Learning To Live

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s