Tantangan Menuju Tempat Kerja


Nelayan Pantai Kemiren 2

Foto lawas, kamera ponsel ber-resolusi 2 MP. Diambil ketika saya awal-awal jadi orang dekat pantai. Tiap minggu pagi pasti ke pantai yang cuma 1,5 km dari rumah. Pemandangan seperti ini membuat saya jadi terbayang orang berselancar. Tapi mereka mancari hiburan, sedangkan para nelayan bertaruh nyawa untuk menghidupi keluarga.

Ini termasuk musim ombak kecil, ketika musim angin tiba, dimana ombak hampir mencapai tanggul pantai, para nelayan menerjang ombak sampai ujung perahunya hampir vertikal (agak hiperbola, tapi kurang lebih penggambarannya seperti itu)Nelayan Pantai Kemiren 1

Itulah tantangan para nelayan menuju tempat dimana mereka akan mendapat sumber penghidupan. Tantangan saya, sepertinya tidak ada apa-apanya. Walapun jalanan juga bisa menjadi tempat pembunuh.

Syukur alhamdulillah,  jika melihat hal ini dan membandingkannya dengan kondisi sendiri.

Jadi ingat lagu ini (versi remake)

dan ini

Iklan

7 pemikiran pada “Tantangan Menuju Tempat Kerja

  1. perjuangan hidup….
    btw kalo laut kadang2 gak bersahabat buat nelayan tu ada hikmahnya bro… Alloh berikan kesempatan waktu buat ikan2 di lautan buat bebas beranak pinak tanpa gangguan manusia, akhirnya ikane tambah okeh maneh…. hasile dipangan menungso maneh….

    Suka

  2. Manusia2 pemberani. Dari dulu saya salut sama mereka. Tapi sayang potensi mereka senantiasa diabaikan, karena dari dahulu pemerintah kita terlalu sibuk mengajarkan kepada generasi muda, bahwa negara kita adalah negara agraris, bukan negara maritim 😦

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s