Balada Penjual Lemari Keliling Senja Itu, Menjelang Magrib


Penjual Almari Keliling

Lupakan gosip artis di TV, lupakan debat-debat di TV O & TV M, lupakan pemberitaan partai yang sampai mengganggu tugas memimpin negara, lupakan juga penyerangan lapas. Negara yang sudah disetir pihak lain dan pemimpin yang lemah serta curhat ini mau bagaimana ke depannya……. Kita lihat sekeliling.

Menjelang Magrib, melintas di depan tukang tambal ban dimana saya baru saja menambal ban sepeda, melintas bapak-bapak penjual lemari dengan gerobak. Pemandangan yang biasa dan tiap hari dilihat sebenarnya. Namun jika senja dan melihat mereka pulang ke markas masing-masing, saya selalu berpikir:

“wah perjuangan berat berkeliling kota (bahkan luar kota)bapak-bapak itu, Menjual barang yang tidak habis dalam hitungan tahun setiap hari…..cck…cck…..cck, luar biasa semangatnya.”

Jika melihat mereka pulang dengan gerobak kosong, saya jujur saya ikut merasa senang. Seperti senja itu saya melihat penjual dipan melintas dengan gerobak kosong. Entah bagaimana, tapi anggap saja dagangannya laku terjual. Setelahnya melintas penjual lemari dari arah lain dagangan masih utuh, dan saya ikut merasa trenyuh.

Tapi, saya cuma bisa memandang……

Iklan

12 pemikiran pada “Balada Penjual Lemari Keliling Senja Itu, Menjelang Magrib

  1. Urip makin ngeneh makin ra penaki nek sing penak dadi tambah penak nek sung orandadi tambag ora penak

    Aja nakoni presidene lagi strea presidene anake lagi di sebut2

    Suka

  2. memang berat hidup mereka ,Pakdhe…tapi semangat mengalahkan segalanya…wis ra iso komen liyo…saluut..pokoke…lha wong saya sendiri kalau pulang sayur nggak habis hatiku yo nelongso,je.. 😦

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s