Lampu Mundur Itu Penting Atau Tidak?


Pertama kali atret dengan Espass di malam hari agak kagok. Kebetulan lokasinya kurang penerangan, jadi objek di belakang tidak terdeteksi, terutama yang ada di kanan kiri, soalnya semacam balok di kanan kiri jalan (bahasa banyumasnya “lenéng”, atau basa jawa lainnya “buk“), takutnya bumber belakang nyenggol.Lampu Mundur Taruna

Kirain lampu mundurnya mati, ternyata memang desain lampu mundur Espass memang cuma satu dan agak ke tengah, tidak bisa menerangi kanan kiri. Eh ternyata di daihatsu lain yaitu Taruna, lampu mundurnya serupa modelnya. Lampu mundur itu penting apa nggak, kok sepertinya dikesampingkan. Bagi saya PENTING!

Makanya saya pasang dua lampu tambahan seperti ini
Lampu Mundur Tambahan

Penting karena seperti tulisan di atas, untuk meprediksi posisi mobil kanan kiri dan objek yang ada di dekatnya ketika malam hari di tempat yang kurang penerangan lewat kaca spion. Buat pengguna jalan lain juga sebagai peringatan ketika ada mobil di depannya yang menyala lampu putih, berarti akan mundur. Namun karena nyala lampunya putih jadi kurang terdeteksi, beda dengan sein kuning dan lampu rem merah yang mudah dilihatnya.
Lampu Mundur Menyala

Ini hasil citra di spion ketika lampu mundur tambahan menyala, batas body mobil kanan kiri dan juga objek lain di dekatnya cukup terlihat dengan baik.

Iklan

25 pemikiran pada “Lampu Mundur Itu Penting Atau Tidak?

  1. PENTING BANGET MAS, kalo nggak bisa nabrak. Tapi ngomong2 ga cuma Espass & Taruna doang yg lampuny dibawah, mobil yg baru juga gitu contohnya Nissan Xtrail sm Mitsubishi Pajero Sport bedanya lampunya itu ada 2 dan sinarnya terang jd kelihatan. Sekian info dr saya.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s