Mie Ayam Tombol Wlahar Wetan, Biar Di Desa Tapi Top


mie ayam tombol

Yang ini mie, ayam dan tombol. Lho apa itu? Maksudnya ada mie ayam yang dinamai Mie Ayam Tombol. Posisinya di desa, tapi racikan bumbunya pas, dan selalu rame pembeli.Apa kesan anda melihat makanan rakyat seperti ini:
Mie Ayam Tombol 1

Pertama kali kenal mie ini ketika main ke tempat seorang teman yang terpilih menjadi Kades setempat. Di sana tuan rumah memesan mie ayam yang letaknya di seberang rumah. Pertama lihat rupanya, kepikiran “Mie ayam di desa gini paling-paling rasanya standar banget.”

Cicipi sedikit. Lho kok enak! Surprise! Lanjut makan dan beberapa hari kemudian sengaja saya datangi lagi warung itu. Rasa memang tidak pernah bohong.

Padahal warungnya cuma seperti ini

Mie Ayam Tombol 2

Tampak belakang juga cuma seperti ini:

Mie Ayam Tombol 3

Tempat duduknya yah sekedar seperti ini lah:

Mie Ayam Tombol 6

Suami istri penjualnya juga cuma seperti ini:

Mie Ayam Tombol 7

Oh iya penamaan tombol itu entah bagaimana, katanya si penjual itu dipanggilnya Kang Tombol.

Harganya bagaimana?

Harganya cuma segini:
decade 5 EWUPorsinya mengenyangkan versi laki-laki, kalo perempuan bisa jadi dua porsi.

Mencurigakan? Ah nggak tau juga semoga tetap sehat dan halal.

Lha posisi warungnya dimana? Ada di desa Wlahar Wetan kecamatan Kalibagor kabupaten Banyumas, di jalur yang menghubungkan Banyumas – Patikraja. Masih tetangga dengan Soto Ni tiwen.

Peta Soto Tiwen Wlahar

Yang ini cirinya malah gampang, begitu masuk Wlahar Wetan, cari tower SUTET.

Mie Ayam Tombol 4

Karena warung mie ini ada di bawah kabel SUTET yang melintang.

Mie Ayam Tombol 5

Apa nggak radiasi? Kurang tahu juga, jangan-jangan radiasinya yang bikin enak. :mrgreen:


UPDATE LOKASI : Pindah ke sebelah utara perempatan, 50 meter. Terlewat Jalur Alternatif, Pekaja – Wlahar Wetan.

Koordinatnya : -7.503267,109.271017

 Lokasi Mie Ayam tombol

30 pemikiran pada “Mie Ayam Tombol Wlahar Wetan, Biar Di Desa Tapi Top

  1. rp 5000 tuh bukan murah gan, tapi wajar.di jogja semangkuk mie ayam juga cuma rp 4000-5000.
    bahakan mie ayam yg terkenal macam mie ayam patukan gamping sleman juga cuma rp5000 gan.tambah es the manis 1500, total 6500

    kalo di balik papan mah lain, seporsi 13ribu, minumnya the manis 3000 perak

    Suka

  2. waduh iki tah mi langgananku Kang Maskur,jebul mlebu blog-e sampeyan jg,,,
    Memang murah meriah,tp rasa mantap,,,
    Brti smpeyan kancane mas dodit y?

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s