P200NS, Testimoni Seorang Teman


P200NS Yudhi - 1Kawasaki Bajaj P200NS yang isunya sudah cukup lama, dengan tampilan yang cukup menarik, beda dengan generasi Pulsar sebelumnya yang agak identik, juga menawarkan teknologi berbau KTM, rupanya menarik hati seorang teman lama saya. Seorang yang bekerja di salah satu Bank Swasta Nasional di Purwokerto ini langsung mengajukan inden pada bulan Juni 2013.

P200NS Yudhi - 2

Dan akhirnya, akhir bulan September 2013, 4 bulan saja, motor India yang dijual ATPM Jepang ini berhasil mengisi garasi rumahnya, menggantikan tugas Yamaha Byson yang telah dimiliki sebelumnya. Walaupun juga memiliki roda 4, namun rupanya rekan yang suka turing dan menjabat sebagai sweeper di klub motor internal kantornya ini, lebih memilih sepeda motor sebagai alat transportasi. Bahkan setelah kemudian dia dipindah tugasnya ke kota sebelahnya, yaitu Purbalingga, P200NS ini yang rutin digunakan.

Penasaran dengan testimoninya terhadap kuda besi merahnya (kuda apa masih disebut serigala ya?), akhirnya dia mau menceritakannya.

P200NS Yudhi - 3

Dia bercerita, dibanding tunggangan sebelumnya, jelas sangat terasa peningkatan performanya. Larinya enak dan tarikan spontan, cuma saja dia belum pernah mencapai kecepatan 100 km/jam dan putaran mesin maksimal 8000 rpm, yah maklum lalu lintas Purwokerto – Purbalingga cukup padat namun jalannya tidak terlalu lebar. Handling nyaman dan sasisnya terasa stabil.

Konsumsi bensin tidak diukurnya secara akurat, namun dia menghitung kasar. Pertamax 100 ribu, cukup untuk bolak-balik Purwokerto – Purbalingga selama seminggu. Hitungannya kurang akurat, namun tidaklah terlalu boros.

Baginya ada hal yang mengganggu, ketika mesin hidup dalam keadaan stasioner, ada bunyi “klak-klak-klak…”. Belum jelas itu apa, karena dia belum menemui sepeda motor yang setipe selama ini. Ketika servis rutin juga tidak ada komentar dari mekanik bengkel. Katanya lagi, mekaniknya masih belum terlalu paham, bahkan ada yang masih keheranan memandang mesin si P200NS ini.

Dan hal yang paling unik, orang bengkel bilang, bahwa teman saya ini adalah pembeli P200NS pertama di Kabupaten Banyumas.

Demikian testimoni teman saya, barangkali pembandingnya agak terlalu jauh. Seperti diketahui, Yamaha Byson bukanlah motor yang menonjolkan performa. 

Iklan

23 pemikiran pada “P200NS, Testimoni Seorang Teman

  1. Ping balik: Yamaha Byson Adalah Motor Yang Tidak Memiliki Performa Yang Menonjol | Maskur's blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s