Kopdar D’Zebrakusers, Oprek!


Kopdar kozek 3

Semarang! Di ibu kota Jawa Tengah ini Daihatsu Zebra cukup banyak polulasinya. Kebanyakan memang angkot, sehingga angkot di Semarang malah dinamai “Daihatsu”. Zebra dengan driver wanita juga beberapa kali saya temui.

Selain kopdar yang ini sebelumnya, ada juga malamnya saya berkenalan dengan member D’Zebrakusers Semarang. Akhirnya ketemuan sama Om Budi & Om Sinya Nakano  di depan Sam Poo Kong. Sebenarnya member D’Zebrakusers ada lagi, cuma barangkali ada urusan yang lebih penting jadi tidak bisa datang. 

Kopdar Kozek - Oprek

Share pengalaman ber-Zebra, baik perawatan, troubleshoting juga pengalaman perjalanan. Kopdar grup mobil itu tidak lengkap rasanya kalo tidak buka kap mesin. Saya yang buta permesinan cuma share kalo mesin mobil saya kurang galak, kalo nyalip musti nunggu sampai optimal, tidak bisa spontan. Om Budi yang sudah pakar per-Zeby-an in langsung setting Delco dan Karburator.

Hasilnya ketika perjalanan ke Semarang, ngos-ngosan di wilayah Wonosobo-Temanggung, indikator suhu bisa naik hampir 1/2, cuma bisa melihat kendaraaan lain menyalip. Pulangnya sejak dari tanjakan Jambu sudah terasa peningkatannya. Masuk jalur Parakan – Wonosobo lumayan kencang, bisa nyalip mobil lain dan indikator suhu anteng di 1/4.

Lumayan nambah ilmu lagi.

Iklan

9 pemikiran pada “Kopdar D’Zebrakusers, Oprek!

  1. Ping balik: [Daihatsu Espass] Efek Ganti Kabel Busi | Maskur's blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s