Nyetir Pakai Sepatu Safety, Buat Jaga-jaga


Sepatu Safety 1

Sepatu safety, dari namanya jelas untuk keamanan. Untuk pekerja lapangan biasanya diharusnya memakainya. Untuk mengendarai sepeda motor, bagus! Dua kali jatuh di jalan, kaki aman dari gerusan aspal. Buat nyetir?

Buat nyetir juga bagus, alas sol yang tebal membuat tumpuan di tungkai tidak terlalu rendah, sudut gerakan kaki menginjak pedal jadi kecil. Saya biasanya memakainya ketika ada tugas ke lapangan.

Copot Roda Sandal Jepit

Ada juga kegunaan lain, ini pengalaman pribadi. Suatu malam ketika sedang menyetir di tengah hujan deras, ban saya kempes. Siapkan peralatan dan proses penggantian ban dimulai, ketika itu saya memakai sandal jepit. Karena kondisi hujan dan di tepi jalan banyak lumpur, jadilah alas kaki saya licin, ketika menginjak kunci roda, jadi kesusahan. Takut kaki mleset malah bisa cedera terkena kunci roda.

Copot Roda Sepatu Safety

Beda kalo pakai sepatu safety, tidak licin, injakan lebih mantap, juga kekhawatiran akan cedera berkurang. Berguna kan? Kalo merasa nggak nyaman ketika nyetir, bolah lah buat jaga-jaga aja, alias tidak dipake selama nyetir.

Sebenarnya kunci roda itu perlu pipa tambahan agar memudahkan penggunaan, seperti asas tuas. Ada juga yang jual alat khusus yang enteng semacam Tire Torq atau yang elektrik

Iklan

12 pemikiran pada “Nyetir Pakai Sepatu Safety, Buat Jaga-jaga

  1. makasih sudah membagikan, Saya sangat mengapresiasi apa yang di tulis dalam artikel ini. saya merasakan yang begitu besar setela membaca beberapa artikel di site ini. Terima Kasih

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s