Akhirnya Mencicipi Yang Lagi Heboh


Spyshootnya sudah cukup lama, namun konsumen masih meraba-raba apakah itu benar diproduksi lokal atau dari luar. Misal dari lokalpun apakah itu sudah mature atau premature. Karena konsumen tahu bahwa yang satu ini ada masa puncaknya.

Memasuki minggu akhir Januari bermunculan spyshot yang benar-benar lokal. Mungkin ada yang premature, namun jelas ada yang benar-benar cukup umur.

Duren Kuning

Februari, makin jelas saja kemunculannya, setiap lewat area tertentu ter-endus aroma khasnya. Di rumah-rumah, di kantor-kantor juga muncul “aroma neraka”nya. (Duren disebut RASA SURGA – AROMA NERAKA) Di dunia maya, jangan tanya, banyak bersliweran fotonya, juga artikel dari para blogger bahkan media mainstream.

Hmm …. setiap melihat, ingin rasanya ikut arus. Apalagi mendengar ocehan si kecil yang membahasnya. Namun aku yakin ada secercah harapan yang sangat sesuai dengan prinsip ekonomi. Dan hal tersebut menjadi kenyataan hari ini. Alhamdulillah.

Halah kepanjangan tulisan, intinya: Di musim durian ini, akhirnya hari ini saya makan duren hasil kebun di desa yang dibawa oleh ibunda tercinta. Intine wis suwe kepengin duren tapi ngengken mikir duite, akhire ulih gratisan, hasil kebone dewek, teka dewek gari ngeplok.

Duren ini entah ap anama varietasanya tapi bener-bener enak. Penampilan kurang menjual, kecil, seringnya agak memanjang dan tidak simetris. Namun isinya yang kuning itu legit, kering tanpa air (tidak meninggalkan bau di mulut). Pokoknya top lah. Kebetulan saya masih punya satu pohon di desa.

Selamat menikmati

Iklan

11 pemikiran pada “Akhirnya Mencicipi Yang Lagi Heboh

  1. ngalas kalimanggis ana sewit, woh bolak balik ra tau keduman. ledisitan ngewong. ngalas pérek sing ana watune ya ana, tp ya rung kumanan, adine nandur montong ngarep umah, diencengi nang wit malah dicolong wong. ya rung rejeki

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s