Motor Bergaya Sepeda, Jangan Cuma Ban Doang


Motor Ban Kecil

Motor bergaya sepeda, banyak juga penggemarnya. Ini parkiran masjid pas jumatan aja ada 3. Tapi kalo mau “kayak sepeda” jangan cuma rodanya doang, nih kayak gini:

Motor - Sepeda 1

Haha … cukup kreatif kan, “sepeda motor” Suzuki RC 100 ini disulap jadi “motor sepeda”.

  • Ban belakang pake velg dan ban tipis.
  • Ke depan, jok melayang, diganti dengan sadel sepeda, termasuk juga dengan boncengan besinya.
  • Nah yang benar-benar sepeda adalah setang dan lampu. Menggunakan setang dan lampu sepeda Onta, lengkap dengan handle remnya.
  • Keranjang juga pakai keranjang sepeda.
  • Ban depan juga asli sepeda, menggunakan fork motor sayangnya tanpa rem depan.

Motor - Sepeda 2

Pengoperasiannya bagaimana?

  • Tuas rem sebelah kanan jadi handle gas, gasnya nggak lagi memutar namun menarik ke atas.
  • Tuas rem kiri jadi klakson elektronik, berbentuk keong.
  • di bawah setang ada tombol lampu dan sein.

Motor - Sepeda 3

Kalo ini ketika mau isi bensin tinggal angkat sadel ke depan maka terbukalah tutup tanki bensinya.

Cukup kreatif, pemiliknya adalah pekerja di sebuah toko onderdil motor. Keamanannya bagaimana? Sepertinya juga sudah tidak aktif surat-suratnya. Kalo menurut si empunya, motor ini cuma buat rumah ke bengkel dan sebaliknya. Saya memang pernah bertemu beberapa kali di jalan kampung.

Kayakny pasih tetap perlu spion tuh!

Iklan

11 pemikiran pada “Motor Bergaya Sepeda, Jangan Cuma Ban Doang

  1. Ping balik: Retrograde, Motor Jadi Sepeda | Maskur's Blog

Tinggalkan Balasan ke kang_ulid Batalkan balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s