USB Player Untuk Tape Mobil Jadul


Punya mobil lama? Pemutar kaset alias tape-nya masih model kaset pita? Padahal sekarang era-nya MP3 yang mudah, murah dan melimpah. Bagaimana? Jelas ganti dengan tape model sekarang yang sudah ada port USBnya lah. Tapi agak mahal juga lho.

FM Modulator

Paling gampang beli, FM modulator seperti gambar di atas, 30 ribuan sudah bisa nyetel MP3 di mobil. Tapi…. kurang nyaman juga, nyetel musiknya cuma pas mesin hidup, karena ambil powernya dari port lighter. Nah ada solusi lain lho.

Usb player tambahan

Seperti gambar di atas, tape lama di-alih-fungsikan port kasetnya, diganti dengan pemutar musik kecil yang di sambungkan dengan tape lama. Alat ini menyediakan pilihan pemutar musik dari USB/SD Card, radio FM dan Auxiliary. Disetai dengan remote-control untuk mengatur pilihan track, playback dan volume. Diintergrasikan dengan tape aslinya, jadi untuk volume(amplifier), equalizer dsb diatur dari tape. Cuma cepek aja gan, sekalian masangnya.

Kalo kualitas suaranya bagaimana? Dengan speaker yang agak besar, bisa lah bersaing dengan derit bunyi body mobil tuanya. Yang jelas tidak perlu nunggu mesin hidup buat mendengarkan unen-unen. Misalnya ketika menjemput anak-anak dari sekolah, sambil menunggu mereka keluar, nyetel lagu.

Charger Mobil

Nah karena sekarang eranya semar-fon yang boros batre, Port lighternya bisa buat charger ponsel.

Iklan

19 pemikiran pada “USB Player Untuk Tape Mobil Jadul

  1. ga tau kenapa saya ga minat sama tape atau media player di mobil.saya pake seadanya semisal di carry dulu ada tape kaset+radio jarang dipake lalu rusak.
    sekarang di kijang ada tape juga rusak & dibiarin aja.lagipula saya suka bawa mobil suasana sepi jadi lebih konsen ke jalan.penginnya sih saya pasang inverter listrik ke lighter gitu buat nyolokin power laptop jadi ga perlu beli HU mahal

    Disukai oleh 1 orang

  2. kemaren beli fm modulator & hari ini baru bisa nyoba, soalnya sekring cig putus πŸ™‚
    eh pas udah nyala ga konek juga ke tape mobil taunya harus di setting saluran fmnya sama dengan yg di modulator

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s