Tertarik Box Tengah Untuk Bebek


Kalo melihat aksesoris ini, bagasi motor memang diperlukan sebagai wadah. Untungnya motor keluaran sekarang (bebek dan skuter) sudah mengakomodasi hal tersebut dengan menyediakan bagasi yang lumayan besarnya, bahkan ada yang muat helm full-face. Bagaimana dengan motor keluaran lama, atau motor yang memang didesain tidak berbagasi (besar)?Box Tengah Astrea Grand

Sebagai pengguna bebek tak berbagasi, saya tertarik dengan bagai di dek semacam ini. Kenapa nggak pasang box belakang saja? Hati saya belum “tega” untuk memasangnya. Entah kenapa merasa kurang sreg saja dengan motor yang bertambah panjangnya.

box tengah

Box dek untuk Atrea Grand ini sebenarnya aksesoris jadul, sudah ada sejak tahun 96-an ketika Astrea Grand Impressa sedang booming. Jadi Rajanya patak, kata Mandra. Selain Grand, pernah lihat juga Supra, Supra Fit, NEw Supra Fit memakainya, bahkan merk lain yaitu Shogun FL125 belum lama ini saya lihat di Cilacap.

box tengah Korea Motor

Kalo di situs KMI, ada box model YMH. sepertinya untuk Yamaha, tapi Yamaha yang seperti apa? Apa mesin tidur semacam Jupiter Z dan Vega, atau semuanya bisa termasuk MX.
jupiter bagasi semarangKalo yang ini hand-made, motor milik Bimo Valenciano ini terbuat dari kayu dibungkus kulit jok. Fungsional sih, namun sepertinya kurang ada proteksi.

Orang angkat Yamah 125zNah ternyata di luar negeri ada juga Yamaha 125Z yang notabene bermesin berdiri, memakai bagasi dek.

Kira-kira di sini ada nggak ya, yang model semacam ini?

Iklan

10 pemikiran pada “Tertarik Box Tengah Untuk Bebek

  1. muat dikit doang kayaknya (?)

    aku malah jadi terinspirasi (hayah basane :mrgreen: ), bikin semacam tank bag gitu, tapi dipasang di belakang (ga bawa boncenger). kayak di motor delivery, tp ngga dipasang permanen seperti mejik jernya touringer

    ngayal sik, hmmm 😕

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s