Membayar Pajak Kendaraan Di Samsat Cepat Purwokerto


Samsat cepat penampakan
Samsat cepat di Purwokerto, sebenarnya sudah lama membacanya di tulisan Cak Pur, Adjie, juga di Blog/artikel lain. Cuma sebagai warga kebupaten yang berbeda, dulu belum bisa praktek, cuma membaca. Sampai akhirnya saya memiliki kendaraan berplat R- Banyumas, waktunya bayar pajak, Samsat cepat ini jadi pilihan.

Samsat cepat LokasiLokasinya mudah dicari, bangunan eks-polwil kalo tidak salah. Jadi dari Tugu sebelah Polres Banyumas ambil arah utara, ikuti jalan memutarnya, sampailah di lokasi.

Samsat cepat Tugu

Ini penampakan dari arah barat, ada papan petunjuknya, lampu merah tugu ini belok kiri.

Samsat cepat Syarat

Memang persyaratannya sangat simpel, tanpa fotocopy ini-itu, cukup bawa BPKB, STNK serta KTP sesuai STNK. Masuk loket 1, serahkan ketika dokumen tadi, pindah loket 2, bayar dan terima STNK baru, selesai.

Jika antriannya sedikit katanya cuma butuh waktu 3 menit. Sedangkan saya karena antrinya agak banyak, perlu waktu 10 menit. Tapi memang termasuk cepat. Bandingkan dengan cara bayar pajak konvensional model lama, bisa dua jam waktu kita di Samsat.

Daerah lain bagaimana ya? Kalo Cilacap di Kantor samsat sudah menggunakan sistem yang sama, ditambah ambil nomor antrian, jadi  : Ambil Nomor->Menunggu Panggilan->Serahkan Dokumen->Bayar-Terima STNK Baru->Selesai. Cuma karena di kantor pusat, antriannya banyak, lama di antrian.

Iklan

16 pemikiran pada “Membayar Pajak Kendaraan Di Samsat Cepat Purwokerto

  1. bangunan eks-polwil kalo tidak salah
    ————————————————-
    setau saya itu gedung semacam karesidenan, kalo polwil kan lurus lagi, dekat SMK Negri, tapi kalo salah harap dimaklumi juga, karena terakhir di PWT 2001 :mrgreen:

    Suka

  2. Kalau di kediri samsat-nya drivethru..jadi gak perlu turun dari kendaraan..cukup kasih STNK dan KTP asli, bayar ambil slip pajaknya di 1 tempat cukup 3 menitan.
    ada juga samsat keliling kalau pagi biasanya ada di depan kantor pos besar kota kediri kadang keliling ke pasar2 setiap jumat (sesuai jadwal cuma aku gak tahu jadwalnya hehehehehe) dan kalau malam jam 6-9 didepan bundaran sekartaji.
    ada juga di kediri mall, samsat corner namanya buka senin-sabtu. pagi sampek malam (sesuai jadwal)
    kalau di kediri bisa bayar pajak kendaraan motor/mobil seluruh jatim.asal ada STNK asli dan KTP asli… semoga bermanfaat…

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s