Alternatif Jok Belakang Jimny Katana


Super Jimny Kaskus

Suzuki Jimkat (Jimny Katana) sekarang barangkali sedang ngetrend-ngetrend nya. Harganya melambung tinggi, padahal beberapa tahun yang lalu paling banter 20 jutaan, sekarang bisa dua kali lipat. Memang sih, kenyamanan kurang, tapi tampang lebih bergengsi.

Jok Belakang Jimny Katana F2F

Tempat duduk belakang Jimkat generasi awal sampai tahun 94-an adalah F2F alias face to face alias berhadap-hadapan. Model seperti ini memang muat banyak, namun kurang nyaman, karena baik tempat duduk maupun sandarannya kurang lebar.

Jok Belakang Jimny Katana

Setelah keluar seri GX, jok belakang sudah menghadap depan, jadi lebih nyaman. Namun jangan harap akan senyaman sedan atau mobil tipe lain, karena posisi duduknya, jarak antara jok dengan lantai terlalu dekat, jadi lutut ngangkat seperti orang jongkok. Kapasitas jok jug ajadi cuma muat 2 orang. Seri GX ini juga sudah dilengkapi Power steering. Namun selain GX, ada juga versi murahnya, yaitu DX, tanpa power steering dan kursi belakang tetap F2F.

Nah, karena ingin meningkatkan kenyamanan, banyak pemilik Jimny-Katana selain GX memasang jok belakang menghadap depan. Juga fitur lain semacam power steering dan central lock.

Tentang kursi belakang ini, ada orang sekantor saya yang memasang kombinasi di jok custom-nya.

Jok Belakang Jimny Katana Modif 2

Ada yang menghadap depan, dengan lebar cukup untuk 2 anak kecil, lebar jok dimaksimalkan sampai sisi sebelah kiri. Karena jok bawaan Katana GX masih menyisakan ruang di atas ruang roda.

Jok Belakang Jimny Katana Modif 1

Di sebelah kanan, mengaplikasikan jok model setengah F2F alias bangku. Kalo kata pemiliknya biar bisa buat tidur anaknya yang paling kecil.

Sepertinya model seperti ini agak kurang efektif, karena ada ruang yang kurang berguna. Bayangkan jika ketiga anaknya duduk, maka yang di tengah akan bertabrakan lutut dengan yang di kanan. Lebih optimal jika jok menghadap depan penuh, sampai ke dinding.

4 pemikiran pada “Alternatif Jok Belakang Jimny Katana

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s