Nostalgia Ibukota, Biker, Walaupun Ngawur, Masih Paham Pengguna Jalan Lain


Biker ibukota itu terkenal ngawur, ya memang benar. Suka melanggar lampu merah, suka masuk jalur busway, suka nggak sabaran. Memang benar adanya. Banyak bukti, banyak yang memberitakan dan banyak pula yang mengiyakan.Jkt 03 busway 3

Namun masa sih negatif semua. Enggak! Bagaimanapun lalu lintas ibu kota tetap ada nilai positifnya. Tidak usah banyak-banyak, satu contoh saja : Pengguna lalu-lintas ibu kota masih memahami pengguna jalan lain. Contohnya simpel saja, walau sedang kencang, walau sedang ngebut, namun kalo ada mobil putar balik atau memotong jalan, baik dengan atau tanpa tukang parkir, pengguna jalan biasanya akan memberi kesempatan.

Bandingkan dengan di daerah, sudah jelas ada mobil akan putar balik atau memotong jalan, jangankan tanpa ada yang mengarahkan, jelas-jelas ada tukang parkirnya, atau menyalakan lampu sein dan bahkan dim, masih aja nekad nggak mau ngalah, tetap kencang. Padahal dilihat dari jarak, yang mau putar balik/memotong jalan lebih dekat. Kalo mobilnya nekad putar balik/memotong jalur pasti akan di klakson keras-keras serta ngedumel dan misuh-misuh.

Hal di atas cenderung kepada pengguna sepeda motor, karena pengguna mobil biasanya punya pemahaman lebih. Kayaknya pemotor musti merasakan atmosfer jalanan ibukota nih biar memahami pengguna jalan lain.

Itu pendapat saya dari pengalaman beberapa tahun di Jakarta. Ada yang kurang setuju, monggo… CMIIW

Iklan

9 pemikiran pada “Nostalgia Ibukota, Biker, Walaupun Ngawur, Masih Paham Pengguna Jalan Lain

  1. setujuuuuuu… apa maning daerahmu.. reflek dari otak ke kaki untuk menginjak rem jauh.. lebih dekat dari otak ke tangan untuk betot gas dan pencet klakson..

    Suka

  2. bener, kalok disini mobil mau puter balik malah di klakson, sambil misuh, wkwkwk

    OPINI: Yamaha Ngga Akan Masukin SZ-R 150 Buat Lawan Verza
    https:// rezaholic.wordpress.com/2014/02/24/yimm-ngga-akan-berani-masukin-sz-r-150/

    Suka

  3. The risk factors are (1) a family history of the disease (2)
    being overweight (3) if you are physically inactive (4) over the age of 45 and especially if over the
    age of 65 (5) certain races such as African American, Hispanic,
    American Latino, American Indian, Native Alaskan, Asian American, or Pacific Islander.
    Carb counting gets very simple with this gadget and you can also get other nutrient information for the exact serving which you
    plan to eat. The types of food recommended for this diabetes diet plan are carbohydrates, fish, fiber rich foods and good fats.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s