Tahu Kupat Mas Pur Kalibagor, Proyek Kilat Namun Menjanjikan


Tahu Kupat Mas Pur

Kupat tahu, itu makanan yang ada dimana-mana, sudah umum, sudah sering lihat, tapiiiii seumur-umur saya malah belum pernah mencicipinya. Seperti apa sih yang namanya Tahu-Kupat atau Kupat-Tahu itu? Yang saya bayangkan ya kupat sama tahu digoreng, ternyata wujudnya seperti ini:

Tahu Kupat Mas Pur 2
Siap dinikmati, ternyata yang namanya tahu kupat. Tahu digoreng, diiris, dicampur ketupat, dikasih kecambah (taoge), kerupuk dan disiram kuah gula. Oalah, kalo yang ini sih sering makan, di Cilacap namanya Tahu Masak!

sokaraja kalibagor tahu kupat mas pur

Yang atas ini namanya tahu masak. Rasanya gimana? Ya manis dan gurih lah.

Sekarang ngomongin warungnya. Lokasinya di utara jembatan Kalibener Kalibagor, 120 meter dari pertigaan jalur alternatif yang menghubungkan Kalibagor – Sangkalputung. Seberang toko onderdil mobil, Maju Jaya Motor.

sokaraja kalibagor tahu kupat mas pur

Sekarang ngomongin penjualnya. Mas Pur ini belum lama berjualan di warung kecil di depan rumahnya. Dulunya warung ini dipake penjual Soto namun tidak lama. Mas Pur sendiri dulunya merantau di Jakarta, bisnis obat-obatan herbal. Seiring dengan meredupnya bisnis tersebut, dalam dua hari ketika mudik, dia putuskan untuk memanfaatkan warung kecilnya itu.

Sekali lagi dalam dua hari saja, diputuskan untuk berjualan Kupat Tahu. Padahal dia sendiri tidak punya pengalaman berjualan makanan sama sekali. Bahkan meracik Tahu Kupatnya pun cuma belajar dalam dua hari itu. Namun hasilnya cukup menjajikan. Pesanan tahu kupat selalu rame, baik yang makan di warung maupun dibawa pulang. Untuk melayani pesanan, dia harus dibantu istri atau keluarganya.

Warung kecil ini buka dari jam 11 siang sampai jam 11 malam. Jualannya tidak cuma Tahu-Kupat saja, namun juga seperti yang terpampang di banner depan warungnya : Mndoan, Mie rebus, Kopi, Susu Soda dan Jahe Susu. Harga makanannya:

  • Kupat Tahu  : 5.000
  • Mendoan      : 2.000/3  buah
  • Jahe Susu     : 3.000
  • Susu Soda    : 5.000
  • Es Jeruk       : 2.000

Cukup murah kan? Monggo yang pas lewat, mau nyoba makanan merakyat ini. Dijamin Halal.

Iklan

6 pemikiran pada “Tahu Kupat Mas Pur Kalibagor, Proyek Kilat Namun Menjanjikan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s