Bilang Untung Atas Suatu Kejadian Adalah Hal Baik


Jika kita mengalami kejadian kurang mengenakkan, bagaimanapun tetap ada kata UNTUNG di sana. Misal kita ditabrak motor di jalan dan kaki kita terluka, kita masih bilang :“untung lukanya nggak parah.”.

Kaki Luka Ditabrak

Orang lain ada yang berkomentar :”Dasar wong jawa, apa-apa untung.” Apakah itu buruk? Tidak itu adalah suatu kebaikan.

Mengatakan untung atas kejadian yang tidak menyenangkan merupakan suatu ungkapan bersyukur. Dalam islam bahkan dianjurkan untuk mengucapkan :

الْحَمْدُ لِلَّهِ عَلَى كُلِّ حَالٍ

Alhamdulillah ‘alaa kulli hal

Alhamdulillah atas segala keadaan. Karena masih ada musibah yang lebih besar. Jug karena cuma musibah di dunia bukan musibah di akhirat.

Marilah kita semua menjadi hamba yang selalu bersyukur, apapun keadaanya. Alhamdulillah atas segala yang kita punyai, alhamdulillah punya kendaraan sendiri, alhamdulillah bisa akses internet, alhamdulillah bisa membaca postingan blog dan sebagainya.

Iklan

10 pemikiran pada “Bilang Untung Atas Suatu Kejadian Adalah Hal Baik

  1. Assalaamu’alaikum wr.wb, Maskur…

    Nikmat dan musibah yang diberikan kepada kita semuanya ujian Allah untuk melihat kesabaran kita dalam menghadapinya. Apa lagi kalau ia berbentuk musibah. Tentu sahaja ada pengajaran yang bisa kita ambil buat teladan agar tidak mengulanginya di masa depan dan pengajaran buat yang belum mengalaminya lagi agar berhati-hati dan bersedia. Bersyukurlan atas segala yang dikurniakan Allah sebelum ajal maut menemui kita.

    Salam sejahtera dari Sarikei, Sarawak. 😀

    Suka

  2. Bener tuh….. artinya kita masih melihat yang di bawah kita dengan berbagai keterpurukan, kesakitan dan kelemah… sehingga walau ada musibah kita bisa bilang “untung ya masih bisa jalan, untung ya tidak rusak”. Daripada mengeluh lebih baik tetap bersyukur.. 🙂

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s