PR Motuba Yang Baru Saja Dikerjakan


Pekerjaan Rumah

Melanjutkan sekolah Motuba kemarin, ada PR yang mudah dikerjakan nih. Tidak rumit namun harus segera dikerjakan biar ada peningkatan kenyamanan di motuba.

Pintu Siliding Renggang

Servis Pintu Espass

Hujan masih sering turun, walaupun prediksi para pengamat cuaca sekarang seharusnya musim kemarau. Midori no Espasso saya ada masalah dengan pintu sliding sebelah kiri. Ketika diparkir di bawah guyuran hujan, air menetes dari atas pintu. Setelah saya cek ternyata antara karet daun pintu dengan karet dibadan mobil terlalu renggang.

Bawa ke bengkel spesialis, ternyata cuma distel pegangan atas, ditambah sedikit tekanan di daun pintu, bocor sembuh. Berapa duit? 35 rebu aja.

Karburator Banjir

Needle Valve Espass

Menghidupkan mesin di pagi hari menjadi sesuatu yang kurang mengenakan, manakala karburator mengalami banjir. Perlu trik tepat agar mesin bisa langsung hidup, telat sedikit terpaksa harus menunggu dan berusaha menghidupkannya. Agak malu dan nggak enak sama tetangga. Begitu hidup, aroma bensin mentah tercium, mesin juga menggigil dulu sebelum langsam.

Diagnosanya ada pada jarum pelampung atau bahasa Banyumasnya : Needle Valve. Jarumnya sudah agak tumpul, filter bawahnya sudah rusak. Keluaran dana lagi 35 ribu, plus ongkos bongkar pasangnya. Jreng! Masalah teratasi

PR selanjutnya apa?

Iklan

13 pemikiran pada “PR Motuba Yang Baru Saja Dikerjakan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s