Kopdar Dzebrakusers Di Baturaden


Dzeko Telaga Sunyi 01

Hari Minggu kemarin, diadakan kopdar komunitas Dzebrakusers di Telaga Sunyi Baturaden. Sebagai orang baru saya datang agar dapat menambah pengetahuan tentang kendaraan saya, juga ingin “ngadem” di pegunungan. Kebetulan Telaga Sunyi ini belum pernah saya datangi.

Dzeko Telaga Sunyi 02

Zebra lama, Zebra Astrea, Zebra Espass.

Dzeko Telaga Sunyi 03

Espass 1600, Espass 1300, Neo Zebra, Zebra Master.

Dihadiri oleh 9 mobil dari berbagai daerah, dari rencana 20 puluhan, namun banyak yang berhalangan karena berbagai kepentingan, lumayan lah. Ada yang dari Bogor, Ciamis, Jogja, Magelang, Pemalang, Cilacap dan lokal Purwokerto.

Dari latar belakang berbeda-beda. Dan juga banyak yang menyukai Zebra karena hobby, banyak yang punya mobil lain di rumahnya. Nggak kayak saya yang cuma satu-satunya ini.

Dzeko Telaga Sunyi 05

Kenalan, sharing, mendengarkan pengalaman tentang grup, tentang permobilan dari apra senior.

Dzeko Telaga Sunyi 07

Nah kalo ini lokasi Telaga Sunyi itu sendiri. Telaga yang berada di aliran air sungai berbatu khas pegunungan. Dengan air terjun kecil yang patah – patah.

Dzeko Telaga Sunyi 08

Lokasi ini malah banyak jadi tujuan para remaja berpasang-pasangan. Wah nggak bener nih ber-sunyi-sunyi.

Airnya sejuk, namun sayangnya paginya kata orang setempat, ada longsor di bagian atas, jadi air yang semula bening, terkontaminasi abu vulkanik jadi berwarna abu-abu keunguan. Karena aktivitas Gunung Slamet beberapa bulan ini memang menunjukkan tanda-tanda aktif.

Dzeko Telaga Sunyi 11

Foto-foto dulu di lokasi.

Dilanjut jadi FJB, baik itu tshirt, sticker, pin/bros, aksesoris mobil, juga alat-alat penambah performa.

Kopdar ini sekaligus jadi survey lokasi untuk acara Jambore yang akan diadakan bulan Juni di Bumi Perkemahan Baturaden.

Lumayanlah untuk menambah pengatahuan dari para senior.

Iklan

21 pemikiran pada “Kopdar Dzebrakusers Di Baturaden

  1. Ping balik: Turut Berduka Atas Wafatnya Om Hidir Wiguna | Maskur's Blog

  2. haloo om.. saya pake espass 96 1.6 , masalahnya pintu nya sliding rusak.. ril nya uda aus trus mleot gt.. boleh bagininfo gak beli rel pintu espass yang recomended dimana sekalian bengkel pintunya,, kawasan jogja terutama..

    trimakasih..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s