Attack Of The New Wave Bloggers


New wave WordPressNew Wave Blogger apa pula itu? Ah itu cuma istilah saya sendiri, melihat perkembangan dunia blog, khususnya bertema otomotif, khususnya berplatform wordpress, yang semakin marak luar biasa.  Kalo saya lihat generasi New Wave ini tumbuh sekitar tahun 2012, 2013 dan sudah berkembang dengan pesat di tahun 2014. Banyak yang mencapai hits jutaan bahkan hanya dalam hitungan bulan. Dan namanya pun sudah begitu terkenal di dunia blog otomotif. Luar biasa!

Memang blogger juga ada eranya, kita tengok ke sekitar tahun 2007 dimana Kafemotor dulu merupakan acuan utama blog otomotif. Blog ini banyak pengunjungnya dan banyak diantaranya kemudian menjadi blogger juga, juga saling kenal satu sama lain.

Setelah kafemotor, ada Mas Tri, dilanjutkan ke Mas Taufik dan lalu ada KOBOI serta kemudian muncul Era Koboys. Kumpulan blogger (dan komentator serta penggemar dunia otomotif) pertama di luar Jakarta yang anggotanya banyak. Koboys kemudian menjadi paguyuban yang tidak cuma ngurusi motor, namun lebih mementingkan kumpul-kumpul. Blogger terkenal yang muncul dari Koboys adalah Si Jombliz.

Kemudian munculah Jatimotoblog, dari sini muncul banyak blogger baru yang berkembang. Setelahnya bahkan makin marak sampai pada yang saya sebut New Wave di atas.

Di saat generasi lama sudah menghilang, tidak aktif atau berubah orientasi, blogger Gelombang Baru inilah yang sedang aktif-aktifnya menulis. Kalo saya amati, sebenarnya mereka bukanlah orang baru, namun selama ini hanya menjadi pengamat, menyimpan ide mereka di otak. Sampai akhirnya dicurahkanlah isi otak dan idealisme masing-masing.

Perkembangan terbaru adalah para New Wave Blogger ini membentuk region-region sesuai tempat tinggalnya. Yah semoga hal tersebut bisa jadi bermanfaat tidak cuma kumpulan pencari hits dan earning semata. :mrgreen: CMIIW

43 pemikiran pada “Attack Of The New Wave Bloggers

  1. Saya belum jadi blogger, hanya penulis…. hehehe
    new wave? kalau new gen sepertinya lebih pas ke saya, regenerasi.. kalau new wave lebih ke aliran baru, atau memang maksudnya ke aliran baru? baru dari gaya/ isi artikel atau baru karena dilihat dan menyimpulkan tujuan ngeblognya apa, gitu kah mas?

    Suka

  2. meskipu newbie, saia tetep suka aliran rock n metal… new wave hanya the police yg ane suka…. haiyah….. 😀

    Suka

  3. saya punya blog, tapi aut-autan. klo orientasi blog ptinsipnya disesuaikan dengan tujuan awal blog dibuat. bagusnya blog yang didedikasikan melayanin pembaca sebaiknya punya 1 kategori, mbahas motor aja, bahas makanan aja. klo blog gado-gado ya rapopo sak karep dewe aja. namun disayangkan sekarang blog selain semi gado-gado niatnya hanya bikin hits tinggi doang lalu dapat bonus uang. efeknya isi tulisan kurang berbobot. INTINYA blogger SEJATI harus mementingkan ISI tulisan, gaya BAHASA, format TULISAN, yang kesemua dapat mempermudah pembaca. jangan bikin pembaca bosan, semua nahas yang sama. gak apa. tapi isinya kurang berbobot 😦

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s