Kesialan Yang Dialami Ketika Bermobil


Fix it Pro 2a

Sebelumnya telah dikisahkan bad luck yang dialami  ketika bermotor, bagaimana dengan bermobil? Sebenarnya ada kesamaan, namun tentu banyak bedanya.

Dan sekali lagi, kita tidak boleh menyalahkan kesialan tersebut, karena Tiada Sehelai Daunpun Yang Jatuh Dari Ranting Pohon Tanpa Seizin Allah (QS. al-An’am (6) : 59)

Nyerempet tiang rumah tetangga

Ini saya alami di awal banget belajar nyetir pake L300, prediksi jarak samping belum akurat. Akhirnya nyerempet tiang rumah tetangga yang baru di cor beton, belum finishing. Nyerempetnya pas banget, geser 1 mm sudah aman sebenarnya.

Terjebak lubang

Ini juga di awal bisa nyetir, ceritanya belajar masuk jalan raya. Nikungnya kebanyakan, jadi roda kiri masuk tanah lunak dan terjebak. Akhirnya minta bantuan orang-orang.

Nyerempet motor

Terjadi ketika mau motong jalan. Orang di daerah memang kurang menghormati kendaraan yang mau motong /putar balik. Ada pemotor yang SHOW FORCE, bahwa dia berhak atas jalan ini, malah berhenti di depan mobil. Geser dikit, banting stir ke kanan, eh masih nyenggol juga tuh motor, dan malah lari. 😦 Sabaar.

Kehabisan bensin

Ketika masih baru punya mobil, masih belum bisa memprediksi kondisi tanki dengan indikatornya. PD aja jalan lewat kampung, tiba-tiba mobil berhenti. Untung pas depan penjual bensin eceran, alhamdulillah.

Ban Bocor

Dua kali dalam waktu yang berdekatan. Yang pertama malam hari, jam 10 malam, hujan deras. Mana belum punya pengalaman dengan dongkrak ulir, akhirnya pinjam bengkel terdekat. Yang kedua di suatu pengobatan, sore hari tiba-tiba ban gembos. Pinjam sana-sini nggak ada yang bawa dongkrak hidrolik, akhirnya Tanganku Hancur Nih, Saking Bengisnya Dongrak Ulir,

Demikian pengalaman saya, semoga tidak terulang atau yang lebih parah. Namun perlu diingat agar kita lebih waspada.

Posted from WordPress for Android 2.3

Iklan

20 pemikiran pada “Kesialan Yang Dialami Ketika Bermobil

  1. Wah soal yang muter itu gak cuman daerah. Kadang saya kesel juga, lagi mau muter balik fokusnya kan lihat dari arah kiri, tahu tahu di kanan sudah ada motor. Trik saya ya kalau mau muter pepet kanan banget biar gak ada tempat buat motor nyelip.

    Suka

  2. dulu pernah… avanza baru seminggu pakai, dijalan disrempet motor sruntulan… kondisi pas macet…. byuh……..ngerasa salah, mengiba-iba orang nggak mampu agar nggak mengganti kerugian…. mental payah bener….

    Suka

  3. hwehhehehee salah satu dari poin diatas saya pernah ngalami…tapi kalo sudah jam terbangnya tinggi…insya Allah kecerobohan saat mengemudi ga akan terjadi lagi,kecuali saat lagi lengah saja..misal kecapekan nyetir.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s