Antara Capres Dengan Motor Baru


jokowi-vs-prabowo

Sedang heboh-hebohnya pemilihan presiden dnegan dua calon kuat, di sisi lain ada launching motor baru. Ada kemiripan di antara keduanya.

  • Dari sebelum resmi menjadi capres, publik menunggu-nunggu dan mengira-ira siapa dengan siapa, juga manuver-manuvernya. Ssama saja dengan motor baru, para penggemar otomotif menunggu dan juga mereka-reka seperti apa bentuknya, seperti apa fiturnya.
  • Ketika tanda-tanda semakin jelas dan mengerucut, publik sudah menebak-nebak seperti apa jadinya nanti pasangan A, B atau koalisi partai X, Y dan Z juga ada komentar ketidak-cocokan dan kecocokannya. Motor baru, ketika muncul penampakan, para penikmat dunia otomotif menebak-nebak fitunya, kelebihannya, siapa lawannya dan sebagainya.

R15

  • Sudah launching bahwa si A berpasangan dengan B, si C dengan D, program-progam diumukan, tebakan publik makin menjadi, kelebihan dan kekurangan dikupas tuntas, terjadilah perang “masa lalu”. Motor baru diluncurkan, fitur-fitur unggulan “disebutkan”, banyak komentar lho kok nggak pake fitur ini, motor sana pake lho, wah kalo begitu jadinya begini.
  • Presiden terpilih program dijalankan, reaksi masyarakat akan terjadi, pro kontra diutarakan, ada yang dirugikan ada yang diuntungkan. Motor baru sudah mulai ngaspal, review dan impresi diumumkan, perbandingan dengan produk lain bermunculan, data penjualan dirilis, siapa terlibas siapa melibas jadi topik media.
  • Beberapa tahun presiden menjalankan tugas, kritik, pujian, kecaman, protes dan sebagaianya akan terjadi, orang-orang yang merasai tertipu mulai menagih janji, yang tadinya berlawanan bisa jadi memuji, yang tadinya mendukung malah mencaci. Motor sudah mulai katahuan kelebihan aslinya, kekurangan dan kelamahannya jadi berita kembali, yang suka selalu menyebut kelebihannya, yang benci menyebut cacat menjadi senjata, yang tadinya mencerca bisa jadi jatuh cinta, yang tadinya memuja malah mencela.
  • Akhir masa jabatan, jadi pahlawan atau pesakitan. Motor, akan jadi legenda atau dicap produk gagal.

Dan seterusnya..

Iklan

12 pemikiran pada “Antara Capres Dengan Motor Baru

  1. semua mempunyai masa kelam. semua mempunyai tujuan baik. kalau motor sama2 dinaekin. untuk Indonesia sekarang butuh yang tegas dan galak diputaran atas maupun bawah, berani menentang penjajahan. semua untuk Indonesia yang mampu berdiri gagah layaknya ketika dulu kita merdeka. Mampu membangkitkan kembali para pemuda siap tempur dan membela negara. bukan pemuda yang gila fasion dan gemar ke salon. Indonesia Kondang dengan teknik gerilya. dan bukan pengecut yang cuma BC dibelakang layar. Kita memang butuh uang tetapi bukan demi uang. Apa masih mau diam jika disepelekan dan harga diri kita diinjak-injak? Indonesia berkompeten maka pilih pemimpin yang juga berkompeten dan siap tempur membela negara. bukan pemimpin yang OMDO dan plengah-plengeh ketika dihadapkan pada sebuah masalah. Indonesia harus memiliki pemimpin tegas. Indonesia harus memiliki kewibawaan dikancah Internasional. Indonesia harus perkasa dan ditakuti dan dihormati. Menghalangi, TUMPAS.

    Rawe-rawe rantas, malang-malang putung.

    FBY dan FBH Indonesia, kalian kalau dijadikan tentara untuk membela negara yang fanatik demi negara pasti negara akan bangga dengan kalian. Tetapi berani tidak kalian maen terang-terangan.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s