Njajal KTM Duke 200 Di Cilacap


KTM Duke Cilacap 1

Pergi ke suatu Apotik di dekat rumah. Di depan bangunan tampak banyak juga motor terparkir, dari sudut mata terlihat ada juga motor berwarna oranye, ah palingan Byson apa Pulsar. Ketika beneran dilihat, ternyata tertulis Duke, Wow! Masih agak ragu, mendekat sedikit kebetulan motor sebelahnya keluar, dan memang beneran KTM Duke 200 ini nyata! Tidak disangka ternyata ada juga motor ini di Cilacap.

Langsung jeprat-jepret tanpa malu (biasanya curi-curi saja kalo motret motor). KTM 200 tapi kok rangkanya warna oranye? Bukannya biasanya hitam, yang ber-frame oranye kalo tidak salah Duke 390.

KTM Duke Cilacap 2

Barangkali sudah dicustom seperti halnya mufler dan cover mufflernya sudah dilepas.

KTM Duke Cilacap 3

Real trellis frame, bukan double cradle yang diberi link dan joint. Shroudnya serasi dan sepertinya nggak mudah mengeluarkan suara-suara merdu. 😈

KTM Duke Cilacap 4

Upside-down shock yang tampak kekar. Velgnya juga oranye, bukan hitam atau putih-oranye. Kurang tahu juga ada berapa tipe livery untuk motor ini, kalo lihat di situs KTM Indonesia warnanya beda, apa velgnya juga sudah sudah dicustom-color.

KTM Duke Cilacap 5

Headlamp yang kayak alpukat, mirip moge-moge suzuki. Khas sebenarnya, cuma agak kurang familiar, lebih sreg dengan yang model lancip layaknya motor-motor lokal.

Dari pengunjung apotik, tidak nampak ada yang “cocok” tampangnya dengan motor ini. Pasti yang punya pemilik apotiknya, akhirnya tembak langsung tanya pelayan apotik :“Mbak, ini KTM milik yang punya apotik ini ya?”

Si mbak agak bingung :”Ooo motor oranye ini, milik masnya itu.” Sambil menunjuk pemilik Apotik yang sedang mengamati pembukuan sepertinya. Tanya-tanya ke pemilik apotik, katanya ini sudah 1 tahun dibeli, belum pasang nomor karena fakturnya belum keluar. Dia katanya beli di IU.

Memang selain tanpa plat nomor, spion motor ini tampak bersih, kayak jarang dipake. Sayangnya pemiliknya sedang sibuk, kalo nggak kan bisa tanya-tanya banyak atau bahkan bisa mencobanya.

KTM Duke Cilacap 6

Akhirnya datang orang yang saya kenal, nyoba duduk, minta difotoin, ternyata pas banget, bahkan Pulsar series atau P200NS rasanya lebih tinggi. Cocok buat orang lokal nih. Kalo kata tetangga yang motretin tadi, dia bilagnya WEWEG alis padat berisi, apalgi lihat blok silindernya yang gede.

Yah cuma njajal duduk saja sih…  Sama kayak KTM yang ini.

Iklan

26 pemikiran pada “Njajal KTM Duke 200 Di Cilacap

  1. Ping balik: Monoshock KTM Duke Tanpa Link, Kalah Dong Sama Kawasaki | IM Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s