Satgas Jalan Berlubang


Jalan Berlubang

Jalan berlubang makin banyak, khususnya untuk wilayah “tertentu”. Walau proses pengerjaannya terlihat bagus, dan hasil pengecekan terlihat sesuai standar, dalam waktu yang tidak telalu lama ternyata sudah mulai timbul lubang kecil yang lama-lama membesar. Banyak faktor penyebabnya, namun tidak ada salahnya tindakan represif perlu dilakukan, yaitu PENAMBALAN LUBANG. 

Penanggung jawab jalan itu disesuikan statusnya, misalnya jalan Nasional, Jalan Provinsi dan Jalan Kabupaten. Jika suatu jalan Nasional atau Provinsi terlihat rusak, biasanya terucap begini :”Wah bupati dan Bina Marganya gimana sih, jalan begini kok dibiarkan.” Padahal itu tanggung jawab Provinsi atau nasional. Mungkin ada alur khusus sehingga perbaikan jalanpun mesti menunggu perlakuan dari atas.

satgas dalan bolong

Karena hal tersebut, ada sebuah ide dari pimpinan Dinas yang berkaitan dengan hal tersebut, untuk membenruk semacam Unit Reaksi Cepat bernama SATGAS DALAN BOLONG. Untuk melakukan perbaikan terhadap kerusakan jalan yang terjadi dalam skala kecil. Satgas ini dilengkapi dengan semacam hotline yang bisa diakses oleh masyarakat umum. Ide yang bagus, namun sepertinya belum terlaksana karena terkendala dana. Dana memang banyak namun dikeluarkan tergantung prioritasnya.

Asphalt Mixing Plant mobileMaklum saja, satgas ini harus dilangkapi dengan AMP Mobile yaitu alat pencampur aspal yang bisa dipindah-pindah sesuai dengan lokasinya. Juga perlu alat gilas kecil yang mudah dalam mobilisasi namun punya kemampuan beban yang lebih. Dan dua alat ini memerlukan dana yang tidak sedikit

Kita tunggu saja aksinya.

Iklan

11 pemikiran pada “Satgas Jalan Berlubang

  1. Ping balik: Langkah Nyata “Satgas Dalan Bolong” | Maskur's Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s