Switch Standar Samping, Seberapa Awet?


image

Sekarang matic lokal, terutama merk Honda mengaplikasikan switch di standar sampingnya, agar ketika standar samping diaktifkan, mesin tidak mau hidup. Memang menambah rasa aman, walau ada kabar ada yang menyalahgunakannya juga.

Standar samping menopang beban cukup berat dengan konstruksi yang tidak terlalu kuat. Nah seberapa awetkah switchnya? Karena kalo sampai rusak, mesin jelas tak mau hidup. Selain menopang beban berat,  posisinya yang ada di bawah juga cukup rentan. Belum lagi perlakuan tukang parkir jika kita parkir di area umum, kadang suka main geser dan putar dengan mengandalkan standar samping ini sebagai pivot. Apalagi untuk motor berat semacam Skywave atau Vario 125.

Adakah yang sudah pernah mengalami gangguan di switch standar samping?

 

Posted from WordPress for Android 2.3

Iklan

16 pemikiran pada “Switch Standar Samping, Seberapa Awet?

  1. Setahu ane,,,switch itu terpisah bang…jadi antara standart samping dan switch itu tidak menyatu alias terpisah. jadi dia ada rangkaiannya tersendiri yang diletakkan pada baut depan.
    selama ini ane udah pernah menemukan 2x dia tidak berfungsi. maksudnya standart samping tidak dikembalikan ke asal tapi dia mau distarter (kerusakan sering terjadi pada conector yang kotor).
    pernah sekali ada yang switch yang nempel (berbentuk bulat yang nempel di standart samping) pecah..karena kecelakaan..karena meneurut konsumen itu harganya mahal, akhirnyua cuma minta di lem aja (tapi tetap bisa berfungsi, hanya kita tidak tahu seberapa lama bisa bertahan).

    Selain itu belum ada lagi kejadian itu.
    cerita diaatas terjadi pada kendaraan beat carbu.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s