Matic Sudah Menguasai Pasar, Namun Baru Platform Skuter


Matic

Sepeda motor tipe matic marak dikenalkan di Indonesia semenjak era 2000-an, mula-mula oleh merk non-Jepang. Dan kemudian booming  ketika merk Jepang masuk ke pasar ini 3 atau 4 tahun kemudian. Akhirnya 14 tahun kemudian, matic bisa menguasai market share sampai 60 % bahkan lebih, menggusur tipe bebek yang dulu begitu kuat. Namun yang beredar dan laku hanya matic yang berplatform skuter, model lain, gagal dan belum diperkenalkan.

nouvo

Matic laris ketika Mio diluncurkan, pendahulunya, Nouvo yang dek-nya menjulang, roda 16′ dan shockbreaker dobel, cuma penggembira. Demikian pula dengan Skywave dan Hayate kurang laris juga, kalo yang ini mungkin perlu dapat catatan khusus, kerena dijual oleh produsen yang sedang menurun namnya.

Test Ride LExam 1

Pernah juga dicoba platform bebek – matic, hasilnya suram. Tipe Bebek sudah mulai ditinggalkan, mungkin jadi salah satu faktornya.

Gilera DNA

Nah yang belum dicoba adalah Matic bergaya sport. Baik sport murni seperti Gilera DNA atau yang di bawah ini, choper matic.

Matic Chooper

Atau dimulai scooter yang bergaya sport, Zoomer-X

01-honda zoomer-x--www.tigersachsclub.com (1)

Tentunya disesuikan dengan kondisi yang ada, alias jangan mahal-mahal :mrgreen: dan fiturnya tidak aneh-aneh yang kira-kira bisa diterima masyarakat.

Siapa yang akan memulainya? Harunya dimulai dari yang besar dulu, Honda juga belum “mencoba” platform semacam Skywave atau Hayate, PCX itu kelas premium. Kita tunggu saja, apakah akan ada platform lain untuk matic, dengan harga terjangkau tentunya.

Iklan

8 pemikiran pada “Matic Sudah Menguasai Pasar, Namun Baru Platform Skuter

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s