Pemotor Jangan Mencoba Melawan Truk


truk bak

Truk, semacam ini kemungkinan telah menempuh jarak yang jauh. Jadi fisik dan pikiran sudah lelah. Emosi di jalan bisa jadi meningkat. Jadi, buat pemotor jangan mencoba melawan atau ngeyel dengan kendaraan yang satu ini di jalan, seperti kejadian yang baru saja saya alami. Kisahnya begini

Saya kebetulan dinas ke luar kota ke daerah Cimanggu melewati jalur utama selatan. Di wilayah Karangpucung, saya mengikuti sebuah truk yang melaju cukup cepat. Jalur cukup lebar dan kondisi aspal bagus, namun kondisi dari arah berlawanan cukuap ramai.

Rider Wanita Menyalip

Di suatu tikungan, truk agak melambat dan membunyikan klakson 3 kali. Rupanya ada anak sekolah yang mengendarai motor agak ke tengah dan sedang ngobrol dengan teman yang diboncengnya.

Merasa tidak di gubris, ketika ada kesempatan, sopir truk melakukan manuver zig zag, menyalip sang motor dari kanan lalu membanting stir ke kiri sehingga bagian belakang truk memempet motor. Ternyata lampu bak bagian belakang menyenggol setang motor dan hampir saja jatuh. Saya untungnya menjaga jarak cukup jauh jadi cukup lepas gas, sehingga tidak sampai mendekat ke arah motor yang sempoyongan.

Sopit truk itu memang ngawur, namun si anak sekolah juga tidak kalah ngawurnya, membahayakan. Jadi buat pemotor, apalagi anak muda, jangan-jangan melawan truk. Gagahnya nggak seberapa, celaka di mata.

Iklan

13 pemikiran pada “Pemotor Jangan Mencoba Melawan Truk

  1. bener bgt om,entah itu truk engkel sampai tronton sama saja.ga tau kenapa seolah2 memang rata2 sopir truk memang orangnya NEKAD & ceroboh bawanya.terakhir saya alami pulang dari jogja ke kebumen disalip truk low bed kosongan kencang buangetttttttt.dari itu saya berpikir emang gila ini sopirnya,beraninya bawa truk panjang gandengannya pake ngebut pula.saya aja pake kijang super 70kph dah kencang bgt.
    banyak juga truk bawa muatan yg pede lampu2nya ga nyala seinnya dll.banyak ceritanya lainnya deh,yg jelas kita harus waspada sama truk ketimbang bus.bisa berabe & fatal kalo berurusan sama truk 🙂

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s