Skydrive, Salah Fitur Dan Suzuki Yang Salah Momen


Matic berbody bongsor, motor ini sedang menjadi raja jalanan. Sehari-hari kita disuguhi pemandangan Vario 125 dengan beberapa macam stripping dan yang jelas banyak tipe pengendaranya. Vario 125 digunakan oleh : pria-wanita, asli desa-orang kota, kaya-miskin, kreditan, kontan :mrgreen: , dewasa-remaja, gaul-elegan, anak sekolah-orang kantoran, rider kalem-pengendara pecicilan, hijab-hotpants.

Walau secara market share masih kalah dengan sodara kecilnya, Honda Beat, namun entah kenapa yang lebih eyecatching justru Vario 125 ini. Ngomong-ngomong matic bongsor, Suzuki sebenarnya jauh lebih dulu, sama-sama 125 cc juga, ada Skywave dan Skydrive. Skywave lupakan saja, kerena beda genre. Skydrive ini sebenarnya berpotensi bagus, dengan dek rata dan ban rim 14″ hal yang lebih diterima publik. Sayangnya, yaaaah seperti biasa, Suzuki kurang pas strateginya, baik dalam pemasaran ataupun fiturnya.

Ada dua fitur yang sepertinya jadi kelemahan utama Skydrive, selain dari merk Suzuki itu sendiri.

Desain

Skydrive memang bongsor, mungkin maksudnya biar gagah, namun sayang bentuknya termasuk aneh. Lebih elegan bentuk Skywave ataupun Spin.

Bagasi

Skywave vs Skydrive baggage

Skywave sudah mengadopsi bagasi besar, muat helam fullface walau tipe tertentu. Skydrive yang bongsor malah bagasinya kecil, mungkin seukuran Mio lama.

Andaikan saja Skudrive ini dibekali fitur Bagasi besar dan desain yang lebih elegan, sepertinya sekarang jadi barang yang dicari, alternatif pesaing Vario 125. Tapi semua sudah berlalu, kecuali Suzuki mau berbenah diri. Bagaimanapun pasti orang tidak terpancang pada satu merk, pasti ada pencari alternatif. Masih ada kesempatan.

Iklan

13 pemikiran pada “Skydrive, Salah Fitur Dan Suzuki Yang Salah Momen

  1. sebagai pengguna Skydrive, satu2nya hal minus cuma bagasi…lainnya plus…apalagi suspensinya..manteeppp 😀

    kalo desain mah selera…menurut saya sih bagus..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s