Dari Suzuki Nex, Suzuki Bisa Tiru Strategi A La Mocin


Anak Kecil Naik Nex 1

Suzuki Nex, matic kecil ini kok makin sering lihat, tidak cuma di tempat saya, ketika Turing ke Pacitan kemarin di beberapa tempat juga sering lihat. Untuk ukuran Suzuki, motor ini nampaknya lumayan sukses. Salah satu alasannya barangkali karena bentuknya yang kecil, dan bisa dibilang tampilannya mirip Beat versi lama. Baik sengaja ataupun tidak, masalah mirip-mirip ini kenapa tidak dilanjutkan saja seperti Motor Cina.


Minerva Athena1

Stategi motor Cina di sini sering mengeluarkan varian kloningan motor versi luar negeri yang tidak dirilis oleh ATPM lokal secara resmi. Dan kadang bentuknya cukup ciamik. Strategi yang lain adalah mengeluarkan kloningan varian yang discontinue, digantikan varian baru. Contohnya Minerva Athena yang mengambil bentuk Honda Revo 100 cc, dan munculnya ketika Revo sudah berganti menjadi Revo Absolut 110 cc.

Kembali kepada Suzuk Nex yang “mirip” Old Beat, kenapa tidak bikin motor lain yang mirip varian lain yang laris namun sudah disconitue. Dengan penambahan fitur (strategi ATM/Amati-Tiru-Modifikasi) dan kualitas a la Suzuki tentunya.

Gimana?

Iklan

8 pemikiran pada “Dari Suzuki Nex, Suzuki Bisa Tiru Strategi A La Mocin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s