Talang Air Luxio


Talang air, fitur sederhana ini mungkin diperhatikan orang ketika membeli mobil bekas. Bahkan di tips-tips mencari mobil second-hand, ditemui tips mengecek talang airnya. Talang Air Mobil

Tapi talang air ini untuk mobil keluaran baru, talang air sudah dibilang tidak ditemui, fungsinya digantikan dengan alur memanjang yang menyatu dengan atap. Namun ternyata ada mobil keluaran baru yang malah memasang talang ini kembali yaitu Daihatsu Gran Max dan Luxio. Talang air ini jika dilihat dari segi estetika akan mengurangi keindahan.


Sedan-sedan sudah sejak lama meninggalkannya, bahkan Daihatsu Espass yang keluaran 95 saja, bisa disebut sebagai pendahulu Gran Max dan Luxio sudah tidak ditemui talang airnya.

Espass 00

Apakah penggunaan talang air ini akan menghemat biaya produksi, apa bukannya malah menambah pekerjaan. Karena secara logika, jika talang air terintegrasi maka cukup sekali cetak sudah tinggal pasang.

Atau apakah basis Gran Max dan Luxio adalah Gran Max Pickup yang diperuntukkan utuk kendaraan Niaga. Sebagai perbandingan, kijang kapsul pickup juga masih memasang talang air.

Iklan

13 pemikiran pada “Talang Air Luxio

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s