Komparasi Batok-batok Buta, Yang Mana Yang Paling Keren?


Jupiter MX lampu Mio Soul

Batok buta, artinya cover stang yang dibentuk menyerupai batok lampu namun tanpa lampu (karepku-pedia.com). Dulu diterapkan di bebek dan gagal, dianggap aneh dan dibego-bego-in (disebut lampu bego). Suzuki bebek-gagal, Honda bebek juga kurang menggembirakan, apalagi Kawasaki. Makanya Yamaha tidak berani menjual motor bebek bego ini. Eits sekarang, batok buta ada dimana-mana, sukses diterapkan di skuter matic. Matic berlampu stang malah jadi minoritas.

Diantara batok-batok buta itu mana sih yang tampilannya paling keren (motor Jepang)?

YAMAHA

MINOLTA DIGITAL CAMERA

Kita mulai dari Yamaha, yang bisa dianggap sebagai pioneer batok buta untuk motor Jepang. Dimulai dari Nouvo yang membulat mirip kepala ikan lele, sehingga disebut Nouvo lele. Dibikin menyudut di Nouvo Z. Lalu keluar yang lebih lancip di Mio Soul. Lalu ada Xeon, Xeon RC dan GT 125 yang bisa dibilang mirip. Dan ada satu lagi yaitu Soul GT yang menipis.

Kalo menurut saya, yang paling keren disini adalah : GT 125.


SUZUKI

Batok Buta Suzuki

Ada bebek Arashi dengan mata tajamnya, lalu keluar Skywave yang benar-benar buta. Ada juga Skydrive yang lancip, Hayate yang menyudut serta Nex yang justru tampak tumpul.

Versi saya, yang paling keren disini adalah : Arashi.


 

HONDA
Batok Buta Honda

Honda yang menyumbang paling banyak. Dimulai dari Vario yang agak lancip namun ujungnya rounded. Beat yang mengecil namun lebih runcing. Bebek honda diwakili Blade yang tegak. Vario di facelift dengan seri Techno (dan yang satu generasi) yang punya garis tajam sesuai bodynya. Beat FI lancip dan melengkung seperti paruh burung. Vario 125 juga mirip paruh burung, namun lebih besar. Terakhir Vario 110 Fi yang kalem-kalem saja namun elegan.

Pilihan saya : Vario Techno


 

KAWASAKIKawasaki ZX 130

Hanya ada seri bebek ZX 130. Kesannya sederhana dan datar-datar saja.


 

Overall, matic-matic Honda hampir semuanya beraksen lancip, sedangkan Yamaha dan Suzuki bervariasi. Diantara batok-batok buta itu pasti ada yang (subjektif) paling keren bentuknya. Dan blog ini memilih : Vario Techno yang paling keren. 
Anda pasti punya penilaian berbeda.

Iklan

16 pemikiran pada “Komparasi Batok-batok Buta, Yang Mana Yang Paling Keren?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s