Bola, Divisi Utama : Persipon Pontianak vs PCSC Cilacap = 0-2


Persipon vs PSCS

Sabtu, 23 Agustus 2014 dilakukan pertandingan terakhir Divisi Utama Liga Indonesia Grup 3 antara tuan rumah Persipon Pontianak melawan PSCS Cilacap bertempat di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman. Hasil akhir pertandingan adalah 0-2 untuk kemenangan tim tamu, PSCS Cilacap. Setelah fase grup ini selanjutnya tim-tim yang lolos akan masuk ke babak 16 besar yang akan dibagi menjadi 4 grup.

Jalannya pertandingan, sepanjang babak pertama kedua tim saling serang namun tidak menghasilkan gol. Babak kedua memasuki menit ke 61, Kapten PSCS Fernando Taryono memecah kebuntuan dengan membawa timnya unggul 1 – 0 untuk PSCS. Sepuluh menit kemudian, kembali Fernando Taryono merobek gawang Ivan menjadikan PSCS menjauh, 2-0. Menit ke 83 pemain Tengah PSCS, Andesi mendapat kartu kuning kedua setelah sebelumnya juga menerimanya di menit ke 25. Sampai berakhirnya pertandingan, skor tidak berubah 0-2 untuk tim tamu. Ini kali kedua Persipon ditundukkan PSCS, setelah sebelumnya takluk 3-1 di Cilacap.

Klasemen Divisi Utama 2014 Grup 3

Dengan hasil ini PSCS menjadi pemimpin klaseman grup 3, dengan poin 30 hasil 8 kali menang, 6 kali seri dan belum terkalahkan, dengan selisih gol 27 berbanding 9. Dan secara otomatis maju ke babak 16 besar. Ada dua tim di babak grup ini yang belum terkalahkan, selain PSCS ada PS Bangka. Ini adalah tahun kedua tim dari Cilacap ini lolos dari fase grup untuk selanjutnya mengejar asa menuju ISL. Tahun lalu langkah PSCS dihentikan Persik Kediri di babak 8 besar di Stadion Manahan.

Dari grup 3 ini PSCS akan ditemani peringkat kedua PSGC Ciamis. Sementara tim peringkat sampai 6 tetap berada di Divisi Utama, sedangkan 2 tim terbawah Persipasi Bekasi dan Persikab Kabupaten Bandung harus turun ke Divisi dibawahnya.

Babak 16 Besar

Inilah Formasi Grup di Babak 16 Besar Divisi Utama LI 2014

GRUP J
– Pro Duta FC Medan
– PSCS Cilacap
– Persikabo Kab. Bogor
– PSIS Semarang

GRUP K
– PS Bangka
– Persis Solo
– PSPS Pekanbaru
– PSGC Ciamis

GRUP L
– PSS Sleman
– Persewangi Banyuwangi
– Martapura FC
– Persewon Wondama

GRUP M
– Pusamania Borneo FC
– Persiwa Wamena
– Persinga Ngawi
– Persebo Bondowoso

Babak 16 besar nanti akan dimulai tgl 2 September dgn menggunakan sistem kompetisi penuh alias kandang-tandang. Dan dari 4 grup diatas, hanya 2 tim teratas (juara dan runner up grup) yg berhak lolos ke fase selanjutnya yaitu babak 8 besar.. Setelah itu masih ada babak 4 besar alias semifinal.. Dan 2 tim yg masuk final nanti lah yg akan promosi ke ISL tahun 2015.

Sumber

Iklan

8 pemikiran pada “Bola, Divisi Utama : Persipon Pontianak vs PCSC Cilacap = 0-2

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s