Kecantikan Instant Yang Dibuka Rahasianya Oleh Sang Anak


operasi plastik anak jelek

Lihat foto di atas, tampak kontradiktif kan. Bapak-ibunya ganteng dan cantik, anak-anaknya terlalu “jelek” bila dibandingkan ortunya. Bagi yang pernah membaca beritanya, sang suami akhirnya menggugat cerai istrinya karena anak yang jelek tersebut, dan terungkap ternyata sang ibu bukan berselingkuh, namun dia aslinya jelek dan berubah jadi cantik karena operasi plastik, kejadian di negeri Cina. Jadi ingat hal yang analog, kali ini terjadi di negeri kita sendiri

Tepatnya di kisah Mahabarata versi pewayangan, Dewi Arimbi.

Arimbi dan Kunti

Dewi Arimbi adalah putri seorang raja Yaksa, Prabu Tremboko. Dia menyukai Bima namun Bima tidak menerimanya karena wujudnya yang asli raksasa. Akhirnya ibu Bima, dewi Kunti menengahinya dan lalu terucap kata-kata “kutukan” bahwa Arimbi adalah putri yang cantik, terjadilah dewi Arimbi menjadi putri yang cantik seperti halnya manusia.

bima-arimbi

Akhirnya Bima mau menikahi dewi Arimbi yang cantik. Namun seperti halnya kisah di China di atas, “terbukalah” kedok kencantikan Arimbi oleh anaknya, Gatutkaca.

sukrasana 1

Gatutkaca terlahir dalam wujud bayi raksasa yang bertaring dan bermuka menakutkan. Walau akhirnya dia “dioperasi plastik” oleh dewa manjadi tokoh yang Gagah.

Analog bukan antara kisah fiksi dengan kisah nyata dari negeri Tirai Bambu.

 

 

Iklan

12 pemikiran pada “Kecantikan Instant Yang Dibuka Rahasianya Oleh Sang Anak

    • Sedikit beda, Antareja n Antasena ibunya manusia turunan dewa, yang punya kemampuan berubah menjadi monster. Dua duanya terlahir sebagai bayi manusia namun punya kemampuan monster seperti kakeknya…

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s