Hai Biker, Apa Kau Tidak Takut Dengan “Monster” Di Belakangmu


Sering saya menyaksikan, motor dengan tenangnya berjalan di depan kendaraan besar baik cuma mobil kecil, bus AKDP apalagi bus AKAP dan Truk besar. Biker tersebut terlihat anteng, berjalan pelan, jalan ke tengah, bermanuver dan lain sebagainya tanpa menganggap “monster” di belakangnya sama sekali.Sein Biru Jkt

Spion? Ah itu cuma hiasan. Lampu sein? Itu kan kalo mau belok (kanan) saja.

Kalo saya yang jadi biker dan tahu ada “raksasa” dibelakang saya, yang saya lakukan ada dua pilihan : Mempersilahkan sang monster berlalu atau lari sejauh-jauhnya dari kendaraan besar. Spion selalu diawasi, lampu sein dalam kondisi siaga.Para biker itu apa tidak merasa takut dengan kendaraan besar (terutama bus akap dan truk besar) yang kadang manuvernya lebih mengerikan dari sepeda motor. Salip, zigzag, main tempel, klakson keras dan menyingkirkan arus berlawanan.

Ketika jadi penumpang bus, sering ngeri sendiri melihat biker di depan – bawah – mata, seperti akan diterkam oleh “Asu gedhe”. Ketika jadi pengendara mobil juga kadang takut kalo pas manuver menyenggol mereka.

Memang jalan itu milik umum, sama-sama bayar pajak, tapi yang memikirkan keselamatan diri kita bukan orang lain. Yang peduli keselamatan kita ya kita sendiri.

Note : “Asu gedhe” kiasan untuk kendaraan besar di jalan yang kadang begitu ganas. Ada pepatah “asu gedhe menang kerahe” (anjing besar menang kalo berkelahi) yang artinya kendaraan besarlah yang menang secara fisik jika terjadi kecelakaan dengan kendaraan kecil.

Iklan

7 pemikiran pada “Hai Biker, Apa Kau Tidak Takut Dengan “Monster” Di Belakangmu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s