Hey Bro, Lu Beli Kemahalan Tuh!


Mobil Bekas - Katana 01

Beli mobil bekas (atau barang second lain), kita sudah cari-cari harga patokan di internet, lalu kita deal dengan seorang yang menjual, barang kita boyong. Lalu setelah jadi milik kita ada orang lain yang “paham” mobil lalu bilang :”Kemahalan tuh, harusnya segini, segitu… bla bla bla…” Sakitanya tuh disini (sambil megang dompet). Pernah mengalam? Tenang saja………. berikut pengalaman saya 

Saya beli mobil second, kondisi lumayan bagus, lalu ketemu orang lain yang bilangnya kemahalan.

  • Lupakan saja, fokus dengan apa yang sudah kita dapatkan. Toh belum tau mereka yang bilang kemahalan tersebut tahu kondisi mobil kita. Kalo ada orang lain yang dapat barang yang selevel dengan kita namun harganya lebih murah, anggap saja itu “orang menang undian”.
  • Nikmati apa yang ada, anggap saja itu suatu keberhasilan telah meminang barang yang kita cari. Kalo kita selalu menyesal, kapan kita menikmatinya.
  • Ikut komunitas dan semacamnya dimana kira bisa sharing dan kasih tau seluk beluk barang yang kita beli. Nah di sini kita bisa benar-benar tahu apakah memang kita beli kemahalan atau tidak. Kalo memang kemahalan, kembali lagi ke atas, anggap orang lain “menang undian” sedangkan kita satu-satunya yang tidak. Dan ternyata yang saya temui di komunitas harga bervariasi.
  • “Harga pasaran” itu berlaku buat pedagang atau orang yang tahu seluk beluknya. Kalo ke orang yang bukan masuk kategori itu ya harganya nurut yang jual kan?
  • Kalo memang harus beberapa kali servis, ada yang bilang lagi “Beli mobil servis-servis melulu”. Ya maklumi saja namanya juga mobil tua, yang jelas nggak nyicil-nyicil melulu. Kalo kata Kang Inung “Kalah ganteng, menang ayem” Atau kata dosen dari Cirebon : Mobil baru lama-lama jadi mobil lama, sedangkan mobil lama karena diganti onderdilnya, lama-lama jadi mobil baru.

Sedikit curhat di pagi hari

Iklan

19 pemikiran pada “Hey Bro, Lu Beli Kemahalan Tuh!

  1. apalagi kaya saya yg beli espass
    *bro kan mesinnya gampang panas
    *lo kok beli itu kan bodinya tipis
    *kan kalo TB putus repot bro
    dll
    cuex aja..yg penting kita fokus pada apa yg kita punya

    Suka

  2. “lu Beli Kemahalan Bro !”
    “Gak apa apa ane lagi kelebihan duit gan…”

    “Kok beli mobil gini bro?”
    “Ya soalnya kalau beli mobil gitu blm mampu gan…”

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s